Sukses

4 Pemain MU Ini Bisa Raih Keuntungan di Penutupan Bursa Transfer

MU sekarang mungkin sudah kehabisan waktu untuk mendapatkan target utama seperti Jadon Sancho dan Alex Telles.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) tetap menempatkan bintang Borussia Dortmund Jadon Sancho jadi target transfer teratas, meskipun hingga tenggat waktu bursa transfer belum ada tanda penyelesaian perekrutan ini.

Minimnya pembelian MU dinilai fans Setan Merah musim panas yang sangat menyebalkan. Sang manajer Ole Gunnar Solskjaer pernah menegaskan pada media bahwa dia sudah puas dengan skuatnya.

MU sekarang mungkin sudah kehabisan waktu untuk mendapatkan target utama seperti Jadon Sancho dan Alex Telles. Di sisi lain, mereka juga harus dapat menyelesaikan beberapa bisnis, termasuk satu atau dua pengeluaran.

Ini mungkin bukan jendela impian yang diharapkan banyak penggemar. Karenanya, Solskjaer akan berharap banyak pada skuatnya, yang performanya mulai meningkat berdasarkan perubahan yang dia buat.

Namun, ternyata di balik masalah ini ada beberapa pemain yang justru memetik keuntungan. Berikut adalah 4 pemain yang bisa mendapatkan keuntungan dari transfer yang mungkin dilakukan MU sebelum batas waktu 5 Oktober.

Simak Video Manchester United Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mason Greenwood

Banyak klaim telah dibuat atas pengejaran United atas Sancho, kebanyakan dari mereka datang dari pilar kekuasaan Borussia Dortmund yang bersikeras dia tidak akan dijual.

Namun banyak mantan pemain MU di media telah mengklaim bahwa Sancho tidak boleh menjadi prioritas, mengingat perkembangan sayap kanan Mason Greenwood dalam setahun terakhir ini.

Namun, tampaknya MU sebenarnya masih menginginkan pemain sayap kanan, meski bukan Sancho. Karena itu mereka mulai tertari pada Ousmane Dembele dari Barcelona. Tapi, jika kesepakatan untuk pemain Prancis itu hanya pinjaman, itu seharusnya tidak mengganggu perkembangan Greenwood seperti penambahan permanen Sancho.

3 dari 5 halaman

Axel Tuanzebe

Axel Tuanzebe mungkin adalah bek tengah tercepat di klub. Dan, jika dia bisa tetap fit, Axel adalah prospek yang sangat besar.

Sebelumnya, dia hanya menjadi penghangat bangku cadangan, kalah bersaing dengan bek senior MU, seperti Phil Jones, Chris Smalling, Marcos Rojo, Victor Lindelof, hingga Eric Bailly.

Potensi yang dimiliki Tuanzebe sudah pernah diakui oleh Jose Mourinho. Menurut mantan manajer MU itu, Tuanzebe berpotensi menjadi bek masa depan klub.

"Seorang pemain bisa bermain selama 90 menit atau 1 menit. Namun, terkadang 1 menit sudah cukup untuk menilai seorang pemain," ujar Mourinho.

4 dari 5 halaman

Teden Mengi

Teden Mengi adalah bek tengah berusia 18 tahun yang dinilai tinggi dan bisa memperkuat tim utama musim ini. Penampilan Mengi sangat luar biasa di U-23 dalam 12 bulan terakhir dan, mulai merasakan sepak bola tim utama.

Apa yang didapat Mengi merupakan buah kerja kerasnya selama di tim akademi. Perkembangannya yang pesat kemudian membuat Ole mau mengajaknya bergabung bersama tim utama jelang kembalinya Premier League pada pertengahan Juni lalu.

Satu kekuatan dari Mengi adalah kecepatan. Pada bulan Mei lalu, ia berada pada urutan keempat pemain United yang memiliki speed tertinggi di belakang Jesse Lingard, Axel Tuanzebe, dan Daniel James.

5 dari 5 halaman

Brandon Williams

Jika MU menyelesaikan kesepakatan untuk Telles dari Porto, ada perasaan bahwa Williams tetap bisa berkembang. Awalnya dia telah memainkan sebagian besar permainannya di Old Trafford di sisi yang 'salah'.

Kepindahan pinjaman Diogo Dalot ke AC Milan membuka tempat di belakang Aaron Wan-Bissaka sebagai bek kanan pilihan kedua klub.

Ini mungkin peran yang bisa dinikmati Williams, dan sangat ideal untuk perkembangannya. Solskjaer sendiri adalah penggemar Williams, jadi meskipun bek kiri baru diakuisisi, kecil kemungkinan produk akademi kelahiran Harpurhey akan dibuang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.