Liverpool Tersungkur di Kandang Aston Villa, Van Dijk: Sulit Menerima Kekalahan Ini

Oleh Bogi Triyadi pada 05 Okt 2020, 11:00 WIB
Diperbarui 05 Okt 2020, 11:00 WIB
Reaksi Beragam Pemain Liverpool Usai Tak Berdaya di Markas Aston Villa
Perbesar
Bek Liverpool, Virgil van Dijk, tampak kecewa usai ditaklukkan Aston Villa pada laga Liga Inggris di Stadion Villa Park, Minggu (4/10/2020). Liverpool takluk dengan skor 7-2. (Peter Powell/Pool via AP)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool tersungkur di Stadion Villa Park pada pekan keempat Liga Inggris, Senin (5/10/2020) dini hari WIB. Sang juara bertahan kalah 2-7 dari tuan rumah Aston Villa.

Villa mengalahkan Liverpool berkat gol dari Ollie Watkins (3), John McGinn, Ross Barkley, dan Jack Grealish (2). Sementara dua gol Liverpool dicetak Mohamed Salah.

Kapten Liverpool Virgil Van Dijk memuji kemenangan Villa. Bek asal Belanda itu mengakui dia dan rekan satu timnya harus bertanggung jawab atas kekalahan tersebut.

"Sulit untuk menerima kekalahan malam ini," kata Van Dijk kepada Sky Sports setelah pertandingan. "Pertama dan terpenting, kerja bagus untuk Aston Villa. Anda harus memberikan mereka pujian yang pantas mereka dapatkan."

 

 

2 dari 5 halaman

Belum 100 Persen

Reaksi Beragam Pemain Liverpool Usai Tak Berdaya di Markas Aston Villa
Perbesar
Striker Liverpool, Roberto Firmino, tampak kecewa usai ditaklukkan Aston Villa pada laga Liga Inggris di Stadion Villa Park, Minggu (4/10/2020). Liverpool takluk dengan skor 7-2. (Peter Powell/Pool via AP)

Van Dijk mengatakan kekalahan ini menunjukkan Liverpool belum kembali ke performa terbaiknya. "Tapi jika kita melihat diri kita sendiri, rasanya seperti itu adalah salah satu pertunjukan di mana kita belum 100% melakukannya. Dari awal sampai akhir," ucap Van Dijk.

"Kami kebobolan - kami seharusnya bermain lebih baik. Tapi, kami juga punya peluang. Kami punya banyak. Kami seharusnya melakukannya lebih baik [dengan itu] juga."

"Secara keseluruhan kami sangat kecewa. Kami tidak boleh kalah dengan skor seperti ini," imbuh bek Timnas Belanda itu.

"Dan sekarang adalah kuncinya untuk tetap bersatu dan [tidak] membiarkan ini terjadi lagi."

 

 

3 dari 5 halaman

Harus Bertanggung Jawab

Virgil Van Dijk
Perbesar
Virgil Van Dijk pada laga Liverpool kontra Aston Vlla, Senin (5/10/2020) dini hari WIB di mana The Reds dipermalukan dengan skor 2-7. (CATHERINE IVILL / POOL / AFP)

Van Dijk mengaku tidak tahu mengapa performa Liverpool menosot begitu tajam malam ini. "Saya tidak tahu. Anda tidak dapat mengambil kredit dari Aston Villa. Kerja bagus untuk mereka," ujarnya.

"Kami seharusnya lebih klinis. Di semua aspek permainan, kami seharusnya bermain lebih baik. Kami harus sangat keras satu sama lain. Dan kami akan melakukannya."

"Itu kuncinya untuk tidak menjadi gila atau apapun. Tapi kita harus meningkatkannya. Tingkat kinerja antara pertandingan terakhir melawan Arsenal [di liga] dan hari ini terlalu besar. Kita semua - setiap orang harus bertanggung jawab," tegas Van Dijk.

 

 

4 dari 5 halaman

Debry Merseyside

Reaksi Beragam Pemain Liverpool Usai Tak Berdaya di Markas Aston Villa
Perbesar
Para pemain Liverpool tampak kecewa usai ditaklukkan Aston Villa pada laga Liga Inggris di Stadion Villa Park, Minggu (4/10/2020). Liverpool takluk dengan skor 7-2. (Peter Powell/Pool via AP)

Van Dijk dan Liverpool kini akan menanggung beban kekalahan telak selama dua pekan. Setelah jeda internasional, The Reds akan menghadapi Everton di Goodison Park , 17 Oktober.

Laga Liverpool kontra Everton merupakan derby Merseyside pertama musim ini. 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓