Sukses

Liverpool Tersungkur di Kandang Aston Villa, Van Dijk: Sulit Menerima Kekalahan Ini

Bek Liverpool Virgil van Dijk mengakui sulit menerima kekalahan 2-7 dari Aston Villa pada pekan keempat Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool tersungkur di Stadion Villa Park pada pekan keempat Liga Inggris, Senin (5/10/2020) dini hari WIB. Sang juara bertahan kalah 2-7 dari tuan rumah Aston Villa.

Villa mengalahkan Liverpool berkat gol dari Ollie Watkins (3), John McGinn, Ross Barkley, dan Jack Grealish (2). Sementara dua gol Liverpool dicetak Mohamed Salah.

Kapten Liverpool Virgil Van Dijk memuji kemenangan Villa. Bek asal Belanda itu mengakui dia dan rekan satu timnya harus bertanggung jawab atas kekalahan tersebut.

"Sulit untuk menerima kekalahan malam ini," kata Van Dijk kepada Sky Sports setelah pertandingan. "Pertama dan terpenting, kerja bagus untuk Aston Villa. Anda harus memberikan mereka pujian yang pantas mereka dapatkan."

 

 

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum 100 Persen

Van Dijk mengatakan kekalahan ini menunjukkan Liverpool belum kembali ke performa terbaiknya. "Tapi jika kita melihat diri kita sendiri, rasanya seperti itu adalah salah satu pertunjukan di mana kita belum 100% melakukannya. Dari awal sampai akhir," ucap Van Dijk.

"Kami kebobolan - kami seharusnya bermain lebih baik. Tapi, kami juga punya peluang. Kami punya banyak. Kami seharusnya melakukannya lebih baik [dengan itu] juga."

"Secara keseluruhan kami sangat kecewa. Kami tidak boleh kalah dengan skor seperti ini," imbuh bek Timnas Belanda itu.

"Dan sekarang adalah kuncinya untuk tetap bersatu dan [tidak] membiarkan ini terjadi lagi."

 

 

3 dari 4 halaman

Harus Bertanggung Jawab

Van Dijk mengaku tidak tahu mengapa performa Liverpool menosot begitu tajam malam ini. "Saya tidak tahu. Anda tidak dapat mengambil kredit dari Aston Villa. Kerja bagus untuk mereka," ujarnya.

"Kami seharusnya lebih klinis. Di semua aspek permainan, kami seharusnya bermain lebih baik. Kami harus sangat keras satu sama lain. Dan kami akan melakukannya."

"Itu kuncinya untuk tidak menjadi gila atau apapun. Tapi kita harus meningkatkannya. Tingkat kinerja antara pertandingan terakhir melawan Arsenal [di liga] dan hari ini terlalu besar. Kita semua - setiap orang harus bertanggung jawab," tegas Van Dijk.

 

 

4 dari 4 halaman

Debry Merseyside

Van Dijk dan Liverpool kini akan menanggung beban kekalahan telak selama dua pekan. Setelah jeda internasional, The Reds akan menghadapi Everton di Goodison Park , 17 Oktober.

Laga Liverpool kontra Everton merupakan derby Merseyside pertama musim ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.