Sukses

Hasil Lengkap Liga Inggris: Liverpool dan MU Babak Belur, Arsenal Bangkit Lagi

Kejutan terjadi di pekan keempat Liga Inggris. Liverpool dan MU menelan kekalahan telak dari lawan-lawannya.

Liputan6.com, Jakarta Juara bertahan Liga Inggris Liverpool tak berdaya saat menghadapi Aston Villa dalam laga pekan keempat Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Minggu waktu setempat atau Senin dinihari WIB(5/10/2020). Skuat asuhan Jurgen Klopp kalah telak 2-7.

Pada laga lanjutan Liga Inggris ini, tujuh gol Aston Villa akibat hattrick Ollie Watkins pada menit 4, 23, dan 39, serta gol John McGinn (35), Ross Barkley (55), dan brace Jack Grealish (66, 75).

Sementara, Liverpool yang benar-benar kesulitan pada laga ini hanya mampu mencetak dua gol yang diborong Mohamed Salah pada menit 33 dan 60.

Kemenangan ini membuat Villa menyapu bersih tiga pertandingan pertamanya. Villa kini bercokol di peringkat kedua klasemen dengan raihan sembilan poin penuh. Sedangkan, posisi Liverpool melorot ke urutan kelima klasemen sementara Liga Inggris.

Liga Inggris akan memasuki jeda internasional selama dua pekan sebelum Villa maupun Liverpool kembali bermain. Villa akan bertandang ke markas Leicester City pada Sabtu (17/10), beberapa jam setelah Liverpool menjalani Derby Merseyside edisi perdana musim ini di markas Everton.

Simak Video Liverpool Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dipermalukan

Sebelumnya, hasil memalukan dirasakan Manchester United (MU) di kandang sendiri. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer kalah telak 1-6 dari Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris, Minggu malam (4/10/2020).

Ini adalah kekalahan kandang terbesar MU di era Premier League (sejak 1992). Sebelumnya mereka takluk dengan skor serupa dari Manchester City pada Oktober 2011.

Bruno Fernandes ('2) sempat membawa MU memimpin. Namun setelah itu Tottenham mengamuk lewat gol Tanguy Ndombele (4), Son Heung-min (7, 37), Harry Kane (30, 79), dan Serge Aurier (51).

Sementara kemenangan atas MU mengangkat Tottenham ke posisi enam. Dengan perolehan tujuh angka, Spurs unggul produktivitas gol atas Chelsea, Leeds United, dan Newcastle United.

3 dari 5 halaman

Jalur Kemenangan

Sebelumnya, Arsenal kembali ke jalur kemenangan dengan menaklukkan Sheffield United 2-1 pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021 di Emirates Stadium, kemarin malam.

Usai dipermalukan Liverpool pada laga sebelumnya, Arsenal berjaya berkat gol Bukayo Saka ('61) dan Nicolas Pepe ('64). Sementara Sheffield United mendapat gol hiburan melalui David McGoldrick ('84).

4 dari 5 halaman

Posisi ke-4

Pasukan Mikel Arteta kini mengoleksi sembilan angka dari tiga pertandingan. Mereka untuk sementara menempati peringkat empat di bawah Everton, Leicester City, dan Aston Villa.

Sebelumnya, rentetan hasil manis Leicester City di awal-awal Liga Inggris musim ini terhenti. The Foxes tumbang 0-3 dari West Ham United di King Power Stadium. Tim besutan Brendan Rodgers menatap laga ini dengan kepala tegak setelah meraih tiga kemenangan di awal Liga Inggris.

5 dari 5 halaman

Hasil Lengkap

Leicester City 0 - 3 West Ham United

Southampton 2 - 0 West Bromwich Albion

Arsenal 2 - 1 Sheffield United

Wolverhampton Wanderers 1 - 0 Fulham

Manchester United 1 - 6 Tottenham Hotspur

Aston Villa 7 -2 Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Berita Bola

  • Liga Inggrs

  • Hasil Liga Inggrs