Sukses

Napoli Tak Berangkat, Juventus Bakal Menang WO

Napoli sudah memutuskan tidak terbang ke kota Turin untuk menghadapi Juventus.

Liputan6.com, Turin- Juventus kemungkinan akan mendapat kemenangan gratis saat melawan Napoli di lanjutan Liga Italia Serie A nanti malam atau Senin (5/10/2020) dini hari WIB. Napoli tak berangkat ke kota Turin.

Nasib laga Juventus melawan Napoli memang menjadi sorotan pecinta sepak bola Italia dalam dua hari terakhir. Pasalnya Napoli sedang tertimpa kasus penyebaran virus corona Covid-19.

Hingga Minggu pagi WIB, ada dua pemain Napoli yang terkena virus corona Covid-19 yakni Piotr Zielinski dan Eljif Elmas serta satu orang staf.

Seluruh skuat Napoli harus menjalani tes Covid-19 karena pekan lalu bertemu Genoa di arena Serie A. Ada 17 pemain Genoa yang positif terjangkit Covid-19.

Meski Napoli memiliki kasus Covid-19, pengelola Liga Italia Serie A menyatakan laga melawan Juventus tetap berlangsung sesuai jadwal.

Keputusan itu diambil karena hanya dua pemain yang kena Covid-19. Sesuai peraturan laga masih bisa digelar jika sebuah tim masih memiliki 13 pemain sehat.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Datang

Sky Sport Italia pada Minggu sore WIB melaporkan Napoli sudah memutuskan untuk tidak berangkat ke Turin. Di sisi lain Juventus tetap memastikan akan hadir di lapangan sesuai jadwal kick-off pada 01.45 WIB.

Jika benar Napoli tak muncul saat laga berlangsung maka Juventus akan mendapat kemenangan WO 3-0. Napoli dianggap menyerah karena tak hadir di lapangan.

Kemenangan WO akan dihadiahi kepada Juventus karena Napoli tak mampu menunjukkan bukti mereka dilarang oleh otoritas kesehatan setempat untuk pergi ke Turin.

3 dari 3 halaman

Ditunggu

Sempat muncul laporan, Napoli dilarang ASL (otoritas kesehatan lokal) untuk bepergian. Namun ternyata dokumen asli ASL yang bocor ke publik tak menunjukkan adanya larangan bepergian.

Napoli hanya diminta melakukan karantina yang mana berarti pemain yang memiliki kontak dengan pemain yang positif Covid-19 harus menjalani isolasi.

Juventus sendiri juga sebenarnya dipusingkan kasus Covid-19. Dua pegawai meraka positif. Untungnya status kedua orang tersebut bukan anggota skuat utama maupun tim kepelatihan.

Pemain Juventus bakal menunggu di lapangan selama 45 menit setelah kick-off. Jika Napoli tak muncul juga maka, Juventus akan dianggap menang 3-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.