Sukses

Timnas U-19 Indonesia Gelar Lanjutan Pemusatan Latihan Hari Ini

Timnas U-19 akan melakoni latihan perdana dalam lanjutan Pemusatan Latihan (TC) di Kroasia.

Liputan6.com, Split - Timnas U-19 Indonesia dijadwalkan menggelar pemusatan latihan (TC) lanjutan hari ini, Minggu (4/10/2020). David Maulana dan kawan-kawan kembali merumput setelah diberi waktu istirahat selama satu hari.

Sebelumnya, pemain dan ofisial baru saja menempuh perjalanan selama enam jam untuk pindah ke Kota Split. Mereka menggunakan bus dari Sveti Martin na Muri sebagai transportasi pada Jumat lalu.

"Setelah sebulan di kota Sveti Martin na Muri dan Zagreb kami pindah tempat ke Split. Disini lebih hangat dan suasana yang berbeda dibanding tempat TC sebelumnya. Setelah diberi waktu istirahat kemarin, hari ini kita siap berlatih,” ujar David Maulana seperti dilansir situs PSSI.

Pelatih timnas U-19 Shin Tae-Yong mengaku siap menggenjot kembali fisik anak asuhnya. Ia mengatakan telah membuat beberapa materi latihan sebagai menu santapan skuat Garuda Muda hari ini.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu mengungkap sudah menyiapkan program uji coba. Nanun, ia tidak menyebutkan siapa saja lawan yang akan dihadapi timnas U-19 nanti.

Simak Video Timnas U-19 Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Batal ke Turki

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan timnas U-19 menetap di Kroasia untuk melanjutkan program latihan. Timnas U-19 batal ke Turki lantaran belum ada kepastian lawan uji coba di sana.

"PSSI memutuskan timnas U-19 terus melanjutkan TC di Kroasia. Kami sudah mempersiapkan lawan-lawan uji coba yang berkualitas untuk timnas U-19 selama bulan Oktober di sana," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Persiapan AFC U-20

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi mengundur jadwal Piala AFC U-20 tahun ini. AFC tidak ingin mengambil resiko akibat pandemi Covid-19 yang terus meningkat.

Rencananya, Piala AFC U-20 bakal dihelat di Uzbekistan awal tahun depan. Oleh karena itu, timnas U-19 masih memiliki waktu persiapan untuk mematangkan strategi dan skema permainan selama TC di Kroasia.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.