Timnas U-19 Indonesia Gelar Lanjutan Pemusatan Latihan Hari Ini

Oleh Liputan6.com pada 04 Okt 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 05 Okt 2020, 21:21 WIB
Timnas Indonesia U-19
Perbesar
Pelatih Shin Tae-yong memberikan sinyal untuk melakukan rotasi pemain Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Bosnia dan Herzegovina. (dok. PSSI)

Liputan6.com, Split - Timnas U-19 Indonesia dijadwalkan menggelar pemusatan latihan (TC) lanjutan hari ini, Minggu (4/10/2020). David Maulana dan kawan-kawan kembali merumput setelah diberi waktu istirahat selama satu hari.

Sebelumnya, pemain dan ofisial baru saja menempuh perjalanan selama enam jam untuk pindah ke Kota Split. Mereka menggunakan bus dari Sveti Martin na Muri sebagai transportasi pada Jumat lalu.

"Setelah sebulan di kota Sveti Martin na Muri dan Zagreb kami pindah tempat ke Split. Disini lebih hangat dan suasana yang berbeda dibanding tempat TC sebelumnya. Setelah diberi waktu istirahat kemarin, hari ini kita siap berlatih,” ujar David Maulana seperti dilansir situs PSSI.

Pelatih timnas U-19 Shin Tae-Yong mengaku siap menggenjot kembali fisik anak asuhnya. Ia mengatakan telah membuat beberapa materi latihan sebagai menu santapan skuat Garuda Muda hari ini.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu mengungkap sudah menyiapkan program uji coba. Nanun, ia tidak menyebutkan siapa saja lawan yang akan dihadapi timnas U-19 nanti.

2 dari 4 halaman

Batal ke Turki

Timnas Indonesia U-19
Perbesar
Timnas Indonesia U-19 (dok. PSSI)

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan timnas U-19 menetap di Kroasia untuk melanjutkan program latihan. Timnas U-19 batal ke Turki lantaran belum ada kepastian lawan uji coba di sana.

"PSSI memutuskan timnas U-19 terus melanjutkan TC di Kroasia. Kami sudah mempersiapkan lawan-lawan uji coba yang berkualitas untuk timnas U-19 selama bulan Oktober di sana," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Persiapan AFC U-20

FOTO: Intip Latihan Timnas Indonesia U-19 Jelang Bertolak ke Kroasia
Perbesar
Pelatih Kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (tengah) memberi arahan saat latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (28/8/2020). Selanjutnya, Timnas U-19 akan berlatih dan mengikuti turnamen mini di Kroasia jelang Piala Asia U-19 2020 Uzbekistan. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi mengundur jadwal Piala AFC U-20 tahun ini. AFC tidak ingin mengambil resiko akibat pandemi Covid-19 yang terus meningkat.

Rencananya, Piala AFC U-20 bakal dihelat di Uzbekistan awal tahun depan. Oleh karena itu, timnas U-19 masih memiliki waktu persiapan untuk mematangkan strategi dan skema permainan selama TC di Kroasia.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

4 dari 4 halaman

Simak Video Timnas U-19 Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓