Sukses

Hasil Chelsea vs Crystal Palace: The Blues Pesta Gol, Debut Apik Chilwell

Ben Chilwell menjadi bintang kemenangan Chelsea atas Crystal Palace.

Liputan6.com, London- Chelsea kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris. The Blues pada Sabtu (3/10/2020) mencukur Crystal Palace empat gol tanpa balas dengan diwarnai debut gemilang bek kiri Ben Chilwell.

Chilwell membuat satu gol dan satu assist pada laga debut berseragam Chelsea di arena Liga Inggris. Chelsea juga mendapat dua penalti yang dengan sempurna dieksekusi Jorginho.

Kemenangan ini membuat Chelsea menyodok ke posisi empat klasemen Liga Inggris. Pasukan Frank Lampard mengoleksi tujuh poin dari empat laga. Palace turun ke urutan delapan dengan empat poin.

Main di kandang sendiri, Stamford Bridge, Chelsea langsung menekan Palace. The Blues hampir unggul di menit 19. Umpan Kai Havertz diteruskan Timo Werner. Sial bagi Werner, bola masih tepat ke arah kiper Vicente Guaita.

Peluang lain Chelsea hadir di pertengahan babak pertama. Kali ini sundulan penyerang Tammy Abraham yang meleset dari sasaran. Tak ada gol yang tercipta sampai jeda.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Chelsea memulai babak kedua dengan baik. Kebuntuan terpecahkan di menit 50. Ben Chilwell menjebol gawang Palace memanfaatkan bola liar di kotak penalti Palace.

Chilwell hampir jadi pecundang di menit 63. Kesalahannya membuat bola direbut Andros Townsend. Umpan Townsend disambar Andre Ayew. Beruntung bagi Chelsea, kiper Edouard Mendy masih bisa mengamankannya.

Di menit 66, Chelsea menggandakan skor. Bek Kurt Zouma menjebol gawang Palace lewat sundulan meneruskan umpan silang dari Chilwell.

Chelsea makin di atas angin. Pada menit 78, Jorginho memperbesar keunggulan pasukan Lampard lewat eksekusi penalti. Wasit Michael Oliver memberikan hadiah penalti setelah Abraham dilanggar Mitchell di kotak terlarang.

Jorginho kembali membuat gol lewat penalti di menit 82. Kali ini penalti diberikan setelah Mamadou Sakho melanggar Havertz.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Chelsea: Mendy, Azpilicueta, Zouma, Thiago Silva, Chilwell, Jorginho, Kante (Kovacic 83'), Havertz, Hudson-Odoi (Pulisic 83'), Abraham, Werner

Crystal Palace: Guaita, Ward, Kouyate, Sakho, Mitchell, Townsend, McCarthy (Milivojevic 67'), MacArthur (Riedewald 72'), Eze, Townsend, Zaha, Ayew

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.