Sukses

Persaingan MotoGP 2020 Bikin Marc Marquez Gatal

Ada enam pemenang dari delapan balapan yang sudah berlangsung pada MotoGP musim ini.

Liputan6.com, Barcelona - Tidak adanya pembalap dominan di MotoGP 2020 membuat sang juara bertahan Marc Marquez geregetan. Dia pun semakin bersemangat kembali tampil.

Ada enam pemenang dari delapan balapan yang sudah berlangsung pada MotoGP musim ini. Akibatnya, persaingan di papan atas sangat ketat.

Sempat sembilan pembalap teratas hanya dipisahkan 27 angka. Kini Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) unggul 18 poin dari posisi ketiga Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Marquez, yang biasa mendominasi kala memenangkan enam gelar juara dunia dari tujuh edisi terakhir MotoGP, kesal dengan kondisi ini.

"Menyaksikan balapan dari rumah memunculkan berbagai perasaan. Banyak rival tidak mampu mencetak banyak angka sehingga saya ingin secepat mungkin kembali," katanya, dilansir Crash.

Saksikan Video MotoGP Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gagal Pertahankan Gelar

Marquez terkena cedera patah tulang humerus usai balapan seri pertama. Sempat mencoba langsung tampil, kondisinya justru memburuk karena insiden di rumah.

Dia pun dipastikan gagal mempertahankan mahkota juara MotoGP. Namun, pembalap asal Spanyol itu mencoba kembali pada persaingan musim ini.

 

3 dari 4 halaman

Pemulihan Lancar

Marquez menyebut proses pemulihan berjalan lancar. Dia tetap tidak ingin memaksa dan mengulang kesalahan.

"Saya ingin kembali. Lebih cepat lebih baik. Secara mental saya siap jika balapan besok. Namun fisik belum memungkinkan," katanya.

4 dari 4 halaman

Hanya Quartararo

Quartararo jadi satu-satunya nama yang memenangkan balapan lebih dari sekali pada MotoGP 2020. Dia unggul delapan poin atas Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang konsisten tapi belum pernah menang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.