Sukses

Positif Covid-19, Bos Persik Kediri Jalani Karantina Mandiri

Bos Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih positif Covid-19 setelah menjalani tes usap, Rabu (30/9/2020).

Liputan6.com, Kediri - Bos Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih positif Covid-19 setelah menjalani tes usap, Rabu (30/9/2020). Dia tidak mengalami gejala dan sedang menjalani isolasi mandiri.

"Rabu swab test, Kamis pagi dikabari kalau positif," ujar Hakim pada akun Instagram resmi klub, Sabtu (3/10/2020).

Hakim mengaku banyak bertemu orang selama beraktivitas di Jakarta belakangan ini. Mempertimbangkan mudahnya penularan Covid-19 dan bisa menimpa siapa saja, dia meminta masyarakat menerapkan pola hidup sehat.

Dia meminta masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun secara berkala, serta menjaga jarak.

"Saya ingin berpesan jangan mengabaikan protokol kesehatan. Apa yang saya alami menunjukkan, sehati-hatinya kita masih berpotensi terpapar Covid-19," kata dia.

Saksikan Video Covid-19 Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tes Usap Kedua

Salah satu bos sepak bola termuda di Indonesia ini juga sudah melakukan tes usap kedua pada Jumat (2/10/2020) dan hasilnya baru akan diketahui awal pekan mendatang.

"Alhamdulillah, saya dalam keadaan sehat. Tidak ada gejala apapun," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Penyintas

Wander Luiz menjadi pemain sepak bola pertama di Indonesia yang terpapar Covid-19. Pemain Persib Bandung itu diduga tertular saat berlibur ke Bali ketika kompetisi ditangguhkan.

Persik kemudian mengumumkan Andri Ibo dinyatakan positif Covid-19. Selanjutnya empat pemain dan dua ofisial Persebaya juga terpapar. Terakhir, Persipura mengumumkan satu pemainnya positif Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.