Sukses

Liga 1 Ditunda, Satu Pemain Persipura Positif Covid-19

Persipura mengumumkan satu pemain dinyatakan positif Covid-19 meski tak disebutkan identitasnya.

Liputan6.com, Jakarta Satu pemain Persipura Jayapura dinyatakan positif Covid-19. Hasil ini terungkap saat dilakukan swab test kepada seluruh pemain Persipura yang bermarkas di Lamongan.

Shopee Liga 1 seperti diketahui sudah ditunda waktunya meski klub-klub masih ada yang berlatih atau meliburkan pemain. Persipura memakai waktu jeda dengan melakukan tes.

Meski begitu Persipura ogah mengungkapkan identitas pemain yang positif Covid-19.

"Penerapan protokol kesehatan bagi pemain tersebut salah satunya diisolasi beberapa hari ini dan ditangani langsung oleh dokter tim Benny Suripatty," tulis akun resmi Persipura @Persipura63.

Persipura tidak mengendurkan latihan mereka meski Liga 1 ditunda. Tak seperti klub lain, Persipura malah tetap latihan serius menggenjot fisik dan taktik untuk pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pindah Markas

Persipura saat ini harus menjalani status sebagai tim musafir. Stadion Mandala di Jayapura sedang direnovasi untuk PON yang ditunda hingga 2020 nanti.

Persipura sempat pindah ke Klabat Manado. Namun karena Liga 1 main di Jawa, Persipura pindah ke Malang.

Namun sejak hari ini, Persipura pindah markas lagi ke Lamongan. "Persipura sudah diizinkan bupati untuk bermarkas di Surabaya," tulis akun twitter Persipura

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.