Sukses

Jurgen Klopp Khawatir Pemain Liverpool Terpapar Covid-19 Saat Jeda Internasional

Manajer Liverpool Jurgen Klopp khawatir pemainnya terpapar virus corona Covid-19 usai melakukan tugas internasional.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku khawatir melepas para pemainnya yang bakal melakukan tugas internasional di tengah pandemi corona Covid-19. The Reds mencoba untuk mendapatkan kejelasan dari tim nasional para pemain mengenai protokol keselamatan.

Liverpool, seperti beberapa klub elit Eropa lainnya, telah memulai kompetisi 2020/21 dengan pramusim yang singkat. Tak hanya itu, juara Liga Premier Inggris ini juga memiliki jadwal pertandingan padat dan risiko kehilangan pemain karena Covid-19.

Pertandingan internasional pada minggu depan membuat segalanya menjadi lebih rumit bagi Liverpool. Klopp mengatakan sulit bagi klub untuk melakukan kontak dengan tim nasional dan mengelola logistik pemain.

"Saya tidak ingin terdengar tidak sopan tentang bagaimana negara-negara lain melakukannya, tetapi ini adalah tempat yang kami tahu dan kami tahu bagaimana kami menghadapinya," kata Jurgen Klopp seperti dikutip Sportskeeda.

"Jadi saya sedikit khawatir karena sulit untuk berhubungan dengan semua FA (asosiasi sepak bola) di seluruh dunia."

"Saya memahaminya, saya sangat memahami betapa sulitnya situasinya, tetapi itu tidak sepenuhnya sempurna, informasi yang kami dapatkan dari FA tertentu," tambah juru taktik Liverpool asal Jerman itu.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keselamatan Pemain

Klopp juga menuding Liga Premier Inggris dan pers tidak memprioritaskan keselamatan pemain. Sebab, sejumlah pemainnya akan kembali beraksi di Liga Inggris melawan Everton pada 17 Oktober, kurang dari 48 jam setelah kembali dari tugas internasional.

"Kami mengirim para pemain pergi dan kemudian kami memiliki tantangan lain karena kami harus memainkan pertandingan Liga Premier pada hari Sabtu setelah mereka melakukan perjalanan dari, mungkin Peru, Kamis atau Jumat," ucap juru taktik asal Jerman itu.

"Anda harus memastikan bahwa Anda membawa pulang para pemain dengan cara tercepat dan teraman dan kemudian kami harus melihat bagaimana keadaan mereka sebelum kami mencoba mendapatkan hasil pada hari Sabtu."

 

3 dari 4 halaman

Sadio Mane Positif Covid-19

Liverpool harus kehilangan salah satu pemainnya lagi usai Sadio Mane dinyatakan positif Covid-19. Dia menjadi pemain kedua setelah Thiago Alcantara yang positif Covid-19 sehingga absen melawan Aston Villa, Senin, 5 Oktober.

Sadio Mane dikabarkan langsung menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif Covid-19. Menurut pernyataan klub, Mane tak menunjukkan gejala sama sekali.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.