Sukses

Jadon Sancho Memberi Tahu Dortmund Ingin Pindah ke Manchester United

Jadon Sancho telah mengatakan kepada Borussia Dortmund ingin bergabung dengan Manchester United musim panas ini.

Liputan6.com, Dortmund - Manchester United (MU) dikabarkan sudah mengajukan tawaran 91,3 juta pound atau sekitar Rp 1,75 triliun untuk Jadon Sancho pada pekan lalu. Setan Merah belum mau menyerah mendapatkan pemain sayap Borussia Dortmund itu, dengan hanya tiga hari tersisa sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

Dortmund dikabarkan bersedia membiarkan Jadon Sancho pindah ke Manchester United. Tapi, klub Inggris itu harus menebusnya dengan mahar 108 juta pound.

Jadon Sancho tidak masuk skuat Dortmund saat kalah 2-3 dari Bayern Munchen pada perebutan Piala Super Jerman, Rabu (30/9/2020) lalu. Dia absen karena infeksi saluran pernapasan, meski dinyatakan negatif untuk Covid-19.

Lantan, mengapa Dortmund menolak pendekatan Manchester United untuk Jadon Sancho sejauh ini?

 

Saksikan Video Jadon Sancho di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dua Kondisi

Reporter Sky Sport Dharmesh Sheth mengklaim Jadon Sancho dan agennya sudah memberi tahu pada Dortmund tentang niat bergabung dengan Manchester United musim panas ini.

"Saya diberitahu hari ini bahwa Sancho dan perwakilannya sudah menjelaskan jauh sebelum tanggal 1 Agustus bahwa dia ingin mengambil tantangan bermain serta bergabung dengan Manchester United," kata Sheth.

"Tanggapan Dortmund adalah mereka akan mempertimbangkan untuk membiarkan dia pergi dengan dua kondisi."

"Pertama, jika Manchester United menawar 108 juta pound, dan kedua, jika tawaran datang sebelum 1 Agustus. Batas waktu itu diperpanjang hingga 10 Agustus. Kami tahu bahwa United pada akhirnya menawar minggu ini, tapi mereka tidak memenuhi salah satu syarat Borussia Dortmund," ucap Sheth menambahkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Penawaran Pertama Ditolak

Sheth melanjutkan: "Penawaran awal Manchester United adalah 73 juta pound di muka ditambah add-on, tetapi ditolak. Beberapa mempertanyakan penyakit pernapasan Sancho yang datang bersamaan dengan tawaran Manchester United pekan ini, seperti harapan. Saya diberitahu ini hanya kebetulan sederhana."

"Pertanyaan kedua yang diajukan adalah mengapa Sancho tidak tertarik untuk pindah begitu tawaran United masuk? Sederhana, tawaran itu ditolak begitu saja oleh Dortmund. Pembayaran yang dijamin kurang dari 35 juta pound dari yang diminta Dortmund, itulah alasan utama mengapa tidak ada yang membuat Jadon Sancho gelisah," tambahnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Fokus Bundesliga dan Liga Champions

Jadon Sancho dilaporkan tengah fokus pada musim Bundesliga dan Liga Champions yang akan datang bersama Borussia Dortmund. Ia berusaha mengulangi penampilannya dari dua musim terakhir, dan memastikan tempat di starting XI Inggris asuhan Gareth Southgate untuk Euro 2021.

Musim 2019/20 Sancho mencetak 17 gol di Bundesliga. Jumlah tersebut meningkat lima gol dari musim sebelumnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.