Sukses

Kepada Susi Pudjiastuti, Mike Tyson Mengaku Siap Kehilangan Rekor Juara Termuda

Mike Tyson berdiskusi dengan Susi Pudjiastuti dan membicarakan pengalaman hidup.

Liputan6.com, Jakarta - Rekor juara kelas berat termuda tinju sepanjang sejarah masih tercatat atas nama Mike Tyson. Namun, sang legenda siap merelakannya.

Tyson menaklukkan Trevor Berbick lewat TKO ronde kedua untuk merebut sabuk juara WBC pada 22 November 1986. Kala itu dia berusia 20 tahun 145 hari.

Hingga kini rekor tersebut masih bertahan meski sudah banyak juara baru di kelas berat.

"Rekor ada untuk dipecahkan. Memang rekor saya sudah lama. Maka saya akan hormati siapa yang nanti memecahkan rekornya," ungkap Tyson saat berbincang dengan Susi Pudjiastuti pada acara Life Lesson from The Champ yang diselenggarakan Mola TV, Jumat (2/10/2020).

Tyson kemudian menggabungkan sabuk juara WBA, IBF, dan The Ring. Dia tercatat sebagai petinju kelas berat pertama yang memegang gelar WBA, WBC dan IBF secara bersamaan.

Saksikan Video Mike Tyson Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Naik Ring Lagi

Dengan karier sempat terganggu berbagai kasus hukum, Tyson terus naik ring hingga berusia 38 tahun. Dia terakhir kali bertanding secara profesional melawan Kevin McBride, Juni 2005.

Meski begitu, dia kini berniat kembali ke ring tinju untuk laga eksebisi. Rencananya, Tyson yang sudah berusia 54 tahun bertemu Roy Jones Jr pada November 2020. Keduanya naik ring lagi setelah bertahun-tahun pensiun demi mengumpulkan dana amal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.