Sukses

2 Lagi Pemain Genoa Positif Covid-19, Laga Liga Italia Ditunda

Genoa memainkan pertandingan liga terakhir mereka melawan Napoli. Tapi tes pertama yang dilakukan oleh Azzurri semuanya menunjukkan negatif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Dua lagi pemain Genoa dinyatakan positif Covid-19 menyusul tes terbaru yang dilakukan seluruh tim. Petar Brlek dan Miha Zajc usai menjalani tes ternyata positif.

Selain pemain, Walter Bressan, yang bertugas di klub sebagai salah satu asisten pelatih Rolando Maran juga dinyatakan terpapar Covid-19.

Saat ini terdapat 19 orang di Genoa yang dinyatakan positif Covid-19, 14 di antaranya adalah pemain klub Serie A tersebut.

Terkait masalah ini, klub telah menangguhkan sesi latihan tim hingga Senin depan. Genoa juga menunda pertandingan Serie A yang seharusnya dimainkan besok melawan Torino.

Itu merupakan pertandingan Liga Italia pertama yang harus ditunda karena Covid-19 sejak musim baru dimulai pada 19 September.

Simak Video Pertandingan Liga Italia Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Bisa Berlatih

Genoa meminta laga tersebut ditunda lebih lama dan mereka tidak dinyatakan kalah, karena skuat mereka saat ini tidak dapat berlatih lantaran harus melakukan isolasi mandiri.

Pertemuan Dewan Luar Biasa Liga Italia mengonfirmasi pengaplikasian peraturan UEFA, yang menyebutkan bahwa suatu pertandingan hanya dapat dimainkan jika terdapat 13 pemain yang sehat termasuk kiper.

3 dari 4 halaman

Kembali Positif

Kiper Mattia Perin dan gelandang Lasse Schoene absen saat Genoa takluk 0-6 pada Napoli pada Minggu setelah melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi Covid-19, dan 13 pemain lain kembali positif sejak dilakukan tes setelah pertandingan itu.

Klub kota pelabuhan itu mengumumkan daftar 11 pemain dan empat anggota staf yang melakukan kontak dengan virus pada Rabu. Jumlah itu lebih banyak satu orang dibanding yang diumumkan pada Rabu.

4 dari 4 halaman

Tes Ekstra

Genoa memainkan pertandingan liga terakhir mereka melawan Napoli pada Minggu lalu. Tapi tes pertama yang dilakukan oleh Azzurri semuanya menunjukkan negatif Covid-19.

Partenopei mengadakan tes ekstra kemarin dan hasilnya akan diumumkan dalam beberapa jam mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.