Sukses

Kecewa Shopee Liga 1 Ditunda, Pelatih Persebaya Ajak Pemain Main 'Game'

Setelah dikabarkan Shopee Liga 1 ditunda, Persebaya memulai latihan kembali setelah libur satu hari.

Liputan6.com, Jakarta Persebaya Surabaya kembali memulai latihan, meski Shopee Liga 1 yang seharusnya digelar pada 1 Oktober, kembali ditunda. Sebelumnya, para pemain dliburkan  satu hari untuk memulihkan mental akbat kekecewaan pengunduran kompetisi. 

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku bahwa pemainnya sempat down dan kecewa mendengar molornya Shopee Liga 1. Mereka kecewa karena semua persiapan sudah dilakukan dengan matang

Karena itu, Aji Santoso langsung berinisiatif untuk mengembalikan mood pemainnya. Dia memberikan latihan fun game dipadukan latihan ball possession serta penyelesaian akhir degan intensitas yang tidak terlalu tinggi. 

"Latihan hari ini kita lebih banyak game aja, karena sedikit banyak molornya jadwal berpengaruh pada pemain. Mereka selama satu bulan benar-benar serius mempersiapkan diri tapi akhirnya mundur, jadi mau bagaimana lagi," ungkap Aji di laman resmi Persebaya. 

Aji juga menambahkan semangat pemain sempat menurun dan tidak seperti biasanya, karena kecewa Shopee Liga 1 yang sudah ditunggu-tunggu diundur lagi. 

"Saya lihat ini juga gairah pemain tidak seperti biasanya, tapi itu normal. Karena persiapan mereka sudah cukup baik, kecewa itu normal," sambungnya.

Simak Video Shopee Liga 1 Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Latihan Penyesuaian

Disamping itu, Aji Santoso mengatakan akan kembali membuat program latihan untuk memanfaatkan waktu yang diberikan selama satu bulan kedepan. Ia juga mengatakan kalau ia akan menyesuaikan intensitas latihannya, 

Dengan beberapa pertimbangan kita akan tetap latihan seperti biasa. Karena hak-hak pemain juga dipenuhi dengan baik oleh manajemen, jadi wajib latihan," kata Aji.

Eks pelatih timnas Indonesia itu juga menambahkan kalau latihan dengan program yang baru tidak akan dilaksanakan setiap hari, dan akan memberikan beberapa jeda libur. 

"Meskipun nanti ya tidak setiap hari, nanti akan saya susun program entah dua hari atau tiga hari, nanti kita lihat," pungkas Aji. 

 

Penulis : Ray Kevin Agape

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.