Sukses

Arema FC Batal Datangkan Kiper asal Brasil

Arema dikabarkan tak jadi untuk mendatangkan kiper asing untuk memperkuat penjaga gawang Singo Edan

Liputan6.com, Jakarta Arema FC dikabarkan tak jadi mendatangkan kiper asing untuk memperkuat skuat Singo Edan. General Manager Ruddy Widodo (RD) tadinya berencana mendatangkan kiper baru sebagai persiapan menuju pagelaran Shopee Liga 1 yang seharusnya sudah digelar pada 1 Oktober 2020.

RD menyatakan Arema FC ingin memaksimalkan kiper lokal yang ada. Sebelumnya RD sudah mengubungi agen untuk mendatangkan kiper berumur 19 tahun asal Brasil. Kiper asing itu juga pernah membela timnas junior Brasil dalam beberapa pertandingan. 

Kiper Brasil itu sempat membuat RD terpesona karena aksinya yang luar biasa di video yang diberikan oleh agennya/ Aksi kiper itu menggunakan seluruh badannya untuk menangkap bola dari tangan hingga kaki, hal itulah yang membuat RD terpesona. 

RD mengatakan kalau Arema FC mempending dulu untuk mendatangkan kiper asing. Namun,  belum tau kapan akan mendatangkan kiper asing ke Skuat Singo Edan. 

“Rencana itu kami pending dulu. Kami tak jadi mencari kiper asing. Itu hasil diskusi saya dengan tim pelatih dan direksi klub kemarin,” kata Ruddy di laman wearemania. 

 

Simak Video Shopee Liga 1 Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Batal

Ruddy Widodo juga mengatakan bahwa ada alasan yang kuat Arema membatalkan rencana untuk merekrut kiper asing. Ia mengatakan kalau agen yang dia hubungi gagal untuk merayu klub tempat kiper asal Brazil itu untuk keluar. 

Agen tersebut sempat berbicara kalau sang kiper sempat ingin keluar dari klubnya sekarang di Liga Brazil, namun pelatih klub itu tidak memberikan lampu hijau untuk kiper Brazil yang tak ingin disebutkan namanya itu keluar. 

RD berkata kalau klubnya tidak ingin melepas kiper tersebut, padahal hanya ingin meminjam kiper tersebut tetap tidak diijinkan. 

“Kiper yang jadi incaran kami ini ternyata tidak dilepas oleh klubnya saat ini. Sekalipun pakai sistem peminjaman juga tidak mau. Kalau mau, kami harus bayar transfer. Akhirnya kami batalkan saja rencana tersebut,” tutupnya.

  

Penulis : Ray Kevin Agape

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.