Sukses

Rekor di Balik Prestasi Robert Lewandowski Jadi Pemain Terbaik UEFA

Lewandowski mendapat 477 poin untuk jadi pemain terbaik UEFA 2019/2020.

Liputan6.com, Jenewa - Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski mencatat rekor kala menjadi pemain terbaik UEFA 2019/2020. Dia meraih kemenangan paling telak dibanding sepanjang sejarah penghargaan.

Lewandowski mendapat 477 poin untuk memenangkan penghargaan. Dia jauh meninggalkan gelandang Manchester City Kevin De Bruyne (90). Rekan setim Manuel Neuer (66) melengkapi tiga besar.

Jarak 387 angka merupakan yang terbesar sejak UEFA memberi penghargaan bernama resmi Men's Player of the Year Award ini pada 2016/2017.

Kemenangan Lewandowski mengungguli capaian Cristiano Ronaldo kala menyisihkan Lionel Messi dengan keunggulan 341 nilai di edisi perdana.

"Dia bekerja sangat keras bagi tim, termasuk dalam membantu pertahanan. Tidak perlu dikatakan lagi mengenai kemampuannya di depan gawang lawan," ungkap pelatih Bayern Hansi Flick, dilansir situs resmi UEFA.

"Lewandowski sangat profesional. Dia adalah penyerang murni terbaik di dunia," sambungnya.

Saksikan Video Robert Lewandowksi Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Predator Ganas

Dominasi Lewandowski tidak lepas dari kinerjanya di lapangan. Penyerang berusia 32 tahun itu selalu mencetak gol bagi Bayern dalam perjalanan menjadi juara Liga Champions.

Total dia menghasilkan 15 gol dan enam assist. Lewandowski juga mencetak 34 gol di Bundesliga serta enam kali merobek gawang lawan di Piala Jerman.

 

3 dari 4 halaman

Pemenang Lain

Selain memenangkan penghargaan secara keseluruhan, Lewandowski juga terpilih sebagai penyerang terbaik UEFA. De Bruyne menjadi gelandang terbaik dan Neuer membawa pulang gelar kiper terbaik.

Trofi bek terbaik jadi milik Joshua Kimmich. Sementara pelatih terbaik dimenangkan Hansi Flick.

4 dari 4 halaman

Perolehan Suara

1. Robert Lewandowski (Bayern) – 477 poin

2. Kevin De Bruyne (Manchester City) – 90

3. Manuel Neuer (Bayern) – 66 

4. Lionel Messi (Barcelona) 53 

= Neymar (Paris Saint-Germain) 53 

6. Thomas Müller (Bayern) 41 

7. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) 39 

8. Thiago Alcantara (Bayern) 27 

9. Joshua Kimmich (Bayern) 26 

10. Cristiano Ronaldo (Juventus) 25

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.