Shopee Liga 1 Ditunda, Manajemen Persija Liburkan Pemain 4 Hari

Oleh Liputan6.com pada 02 Okt 2020, 17:00 WIB
Diperbarui 02 Okt 2020, 17:00 WIB
PERSIJA
Perbesar
PERSIJA (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta Penundaan kembali Shopee Liga 1 2020 membuat Persija Jakarta mengubah rencana. Manajemen meliburkan skuat Macan Kemayoran selama empat hari sejak Rabu kemarin.

Para pemain Persija diberikan waktu untuk beristirahat setelah menjalani latihan intens selama sebulan lebih yang seharusnya dipersiapkan untuk memulai Shopee Liga 1 pada 1 Oktober kemarin. Selain itu pemain juga harus memulihkan mental karena kecewa kompetisi dibatalkan mendadak. 

Manajer Persija Bambang Pamungkas menekankan walaupun diliburkan, pemain harus tetap memperhatikan kondisi tubuhnya serta harus tetap memperhatikan fisik  serta pola istirahat agar tetap bugar. 

"Setelah berkoordinasi dengan tim pelatih, kami memutuskan meliburkan tim selama empat hari. Sebelumnya mereka menjalani latihan dengan intensitas tinggi menuju kembalinya liga. Kami membekali para pemain dengan program latihan yang harus dijalankan di rumah," tutur Bambang Pamungkas di laman resmi Persija. 

Bambang menambahkan latihan Persija akan kembali digelar pada Senin, 4 Oktober mendatang di Sawangan Depok, mengingta Jakarta masih menetapkan kembali PSBB sejak 14 September 2020. 

2 dari 3 halaman

Berlanjutnya Shopee Liga 1

Persija mendatangkan Thiago Apolina Pereira, dan Maike Henrique Irine De Lima, pemain asing asal Brasil.
Perbesar
Persija mendatangkan Thiago Apolina Pereira, dan Maike Henrique Irine De Lima, pemain asing asal Brasil. (Dok Persija).

Disamping itu, Menejemen Persija percaya kalau Liga 1 optimis untuk dilanjutkan, karena persiapan tim sudah mencapai hampir 100 persen dan akan menjadi lebih siap saat kembali dilanjutkan. Hal itu juga didasari karena Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan untuk memininta klub, pemain serta staff untuk bersabar dan mempersiapkan kembali agar lebih siap menjalani kompetisi. 

Iriawan juga menyatakan, federasi berharap Liga 1dan Liga 2 bisa mendapatkan ijin untuk digelar kembali November mendatang dan berjalan dengan lancar. 

 

Penulis : Ray Kevin Agape

 

 

 

3 dari 3 halaman

Simak Video Persija Jakarta Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓