Sukses

Timnas U-19 Indonesia Fokus Latihan Fisik

Timnas U-19 Indonesia kembali menjalani latihan berat di Kroasia.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong menempa kekuatan fisik dan otot para pemainnya di hari-hari terakhir pemusatan latihan di Kroasia. Pelatih asal Korea Selatan itu fokus pada latihan beban. 

Latihan fisik kali ini berguna untuk mengembalikan fisik skuat Garuda Muda dan membentuk otot agar kuat menghadapi latihan dengan intens. Shin Tae-yong mengatakan kalau latihan otot ini berfokus dengan menggunakan beban agar power juga ikut terlatih dan semakin bertambah serta menjaga konsistensinya. 

"Pekan ini kami fokus pemain untuk latihan beban. Pemain harus semakian kuat otot dan power mereka. Selain itu, fisik dan stamina juga harus selalu dijaga konsistensinya," kata Shin Tae-yong di laman resmi PSSI. 

Timnas U-19 kin sudah sebulan menjalani pemusatan latihan di Kroasia yang bertujuan untuk persiapan Piala AFC U-19 pada awal 2021 mendatang. Bukan hanya latihan tetapi Timnas U-19 juga mengikuti laga uji coba sebanyak 7 kali yaitu melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0).

Latihan di Kroasia ini juga sekaligus mempersiapkan Timnas U-19 Indonesia menjelang Dunia U-20 di mana Indonesia menjadi tuan rumah. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Variasi Latihan

Di samping itu, Garuda Muda juga menjalani latihan dengan variasi lain yaitu latihan ringan voli kaki yang menjadi salah satu recovery tim setelah melawan Dinamo Zagreb. 

Pada latihan ini seluruh pemain dan staf ikut juga berpartisipasi untuk membuat latihan dengan susana yang berbeda. 

"Setelah menjalani pertandingan melawan Dinamo Zagreb kami menjalani recovery training. Kali ini kami memainkan permainan voli kaki. Ini menjadi salah satu materi latihan recovery kami," kata pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong.

Penulis :Ray Kevin Agape

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.