Sukses

Barcelona Jumpa Juventus: Duel GOAT Messi Lawan Ronaldo, Simak Statistiknya

Duel Barcelona lawan Juventus pada fase grup Liga Champions akan mempertemuan Messi dan Ronaldo yang digadang-gadang jadi GOAT sepak bola.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona dipertemukan dengan Juventus pada fase grup Liga Champions. Ini terungkap setelah pengundian fase grup Liga champions yang berlangsung pada Kamis (1/10/2020) malam WIB.

Barcelona tergabung dalam grup G bersama Juventus, Dynamo Kyiv dan Ferencvaros. Kedua klub diprediksi sama-sama lolos fase grup, hanya berebut posisi satu dan dua saja.

Pertemuan Barcelona dengan Juventus akan mempertemukan kembali Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo. Kedua pemain sudah tak saling lawan dalam dua tahun terakhir.

Tak dipungkiri perdebatan pemain terbaik sepanjang masa (Greatest of All Time/GOAT) bakal mengemuka di duel Barcelona vs Juventus nanti. Statistik bakal diadu oleh penggemar masing-masing.

Seperti dilansir Football Italia, Ronaldo masih jauh di atas Messi dalam hal jumlah gol di Liga Champions. Ronaldo cetak 130 gol dalam 170 laga, Messi 115 gol dalam 143 laga.

 

Saksikan Video Messi di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rerata Lebih Bagus

Ronaldo tak dipungkiri bakal jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions. Entah Messi bisa susul atau tidak, namun perbedaan 15 gol cukup besar.

Ronaldo mencetak jumlah gol itu bersama tiga klub yaitu MU, Real Madrid dan Juventus. Meski kalah jumlah, rasio rata-rata gol Messi lebih baik ketimbang Ronaldo.

Messi punya rata-rata 0,8 gol per laga, sedangkan Ronaldo 0,76 gol.

 

3 dari 5 halaman

Permanen

 

Bicara penghargaan, sulit ada pemain bisa menyamai rekor Messi dan Ronaldo. Duel mereka permanen yang sulit ditandingi pemain manapun saat ini.

Messi melawan Ronaldo terakhir kali pada 6 Mei 2018. Saat itu Real Madrid imbang 2-2 lawan Barcelona.

 

4 dari 5 halaman

Komentar Koeman

 

Sementara itu, pelatih Barcelona Ronald Koeman mengomentari pertemuan timnya dengan Juventus. Dia tahu Juventus bakal jadi lawan sulit di grup G Liga Champions.

"Semoga kami lolos ke fase knock out. Kami harus lolos," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Pembagian Grup Liga Champions

Grup A

Bayern Munchen

Atletico Madrid

Salzburg

Lokomotiv Moskva

 

Grup B

Real Madrid

Shakhtar

Inter Milan

Borussia Mönchengladbach

 

Grup C

FC Porto

Manchester City

Olympiacos

Marseille

 

Grup D

Liverpool

Ajax Amsterdam

Atalanta

Midtjylland

 

Grup E

Sevilla

Chelsea

Krasnodar

Rennes

 

Grup F

FC Zenit

Borussia Dortmund

Lazio

Club Brugge

 

Grup G

Juventus

Barcelona

Dynamo Kyiv

Ferencváros

 

Grup H

Paris Saint Germain

Manchester United

Leipzig

Ä°stanbul BaÅŸakÅŸehir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.