Sukses

Rio Ave vs Milan: Ada 24 Penalti di Liga Europa, Stefano Pioli Tak Pernah Lihat Pertandingan Seperti Ini

Milan lolos ke penyisihan grup Liga Europa usai melalui sebuah drama epik melawan tuan rumah Rio Ave. Milan menang penalti 9-8.

Liputan6.com, Vila do Conde- Milan harus sebuah penjalani pertandingan yang super panjang saat menyingkirkan Rio Ave di playoff Liga Europa di Estadio Rio Ave Futebol Clube, Jumat (2/10/2020). AC Milan menang penalti 9-8 atas Rio Ave di kandang lawan.

Kemenangan ini tentu membuat pelatih Milan, Stefano Pioli takjub. Dia mengaku tak pernah melihat pertandingan seperti ini setelah tak kurang 24 penalti dieksekusi.

Milan unggul terlebih dahulu lewat Alexis Saelemakers di waktu normal, tapi mampu disamakan Rio Ave. Pada perpanjangan waktu, giliran AC Milan yang tertinggal.

Tapi gol Hakan Calhanoglu di injury time babak perpanjangan waktu paksa pertandingan Milan vs Rio Ave ditentukan lewat adu penalti. Ternyata drama penalti di Liga Europa inipun dilalui dengan penjang.

"Saya tak pernah melihat pertandingan seperti ini, tapi itulah sepak bola. Kami tampil bagus, tapi terkejut saat kebobolan," ujar Pioli soal penampilan spartan Milan seperti dikutip Football Italia.

 

Saksikan Video Milan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Seluruh Pemain Ambil Pinalti

 

Pertandingan Milan melawan Rio Ave memang penuh drama. Seluruh pemain Milan bahkan sudah ambil penalti di pertandingan ini.

"Sulit mengontrol emosi di situasi seperti itu, karena kami hampir menang juga hampir kalah hanya dalam kedipan mata," ujar Pioli.

"Itulah mengapa orang bilang penalti itu seperti lotre. Kami kuat mental, karena kami tim dipenuhi pemain muda. Meski ini tak mudah bisa kuat seperti itu, kami buktikan bisa menang dengan susah payah."

 

3 dari 5 halaman

Rio Ave Jungkir Balik

 

Saat adu penalti, tuan rumah Rio Ave mengalami banyak hal yang aneh. Penatli mereka mengenai tiang, melambung ke atas dan melenceng keluar.

"Di karier saya, saya pernah kehilangan Coppa Italia karena tembakan seperti itu. Penalti itu seperti lotre, pemain pantas meraih ini," ujar Pioli.

4 dari 5 halaman

Hasil Liga Europa

Hasil Liga Europa

CFR Cluj 3 - 1 KuPS

Dinamo Zagreb 3 - 1 Flora

Ararat-Armenia 1 - 2 Crvena Zvezda

Rosenborg 0 - 2 PSV

Charleroi Sporting Club 1 - 2 Lech Poznań

Malmo FF 1 - 3 Granada

FC Slovan Liberec 1 - 0 APOEL

Hapoel Be'er Sheva 1 - 0 FC Viktoria Plzen

Dinamo Brest 0 - 2 Ludogorets

Sarajevo 0 - 1 Celtic

Legia Warsawa 0 - 3 Qarabağ

FC Kopenhagen 0 - 1 Rijeka

 

5 dari 5 halaman

Hasil Liga Europa

 

Standard de Liège 3 - 1 Videoton

BSC Young Boys Berne 3 - 0 Tirana

Basel 1 - 3 CSKA Sofia

Dundalk 3 - 1 KÍ

AEK Athens 2 - 1 Wolfsburg

Rangers 2 - 1 Galatasaray

Sporting CP 1 - 4 LASK Linz

Rio Ave 2 - 2 P Milan

Tottenham Hotspur FC 7 - 2 Maccabi Haifa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.