Sukses

Liga 1 Batal Dilanjutkan, Pelatih Arema FC Minta Pemain Segera Bangkit

Melihat anak asuhnya kecewa karena penundaan LIga 1, pelatih Carlos Oliviera akhirnya menjadi penghibur.

Liputan6.com, Jakarta Tertundanya lanjutan Liga 1 membuat seluruh pemain Arema FC merasa kecewa. Alasan ditundanya Liga 1 karena Polri tidak memberikan izin terkait keramaian akibat penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat. Melihat anak asuhnya kecewa, pelatih Carlos Oliviera akhirnya memberi penghiburan.

Sebelumnya Arema dijadwalkan akan menjamu Persija pada hari Sabtu (3/10/2020). Persiapan yang matang skuat Singo Edan sia-sia karena kompetisi ditunda sampai bulan November mendatang. 

Mendengar penundaan itu, Carlos langsung menenangkan dan menghibur pemain Aremaagar tak terlalu kecewa di Pusat Kebugaran Universitas Brawijaya , Malang pada Rabu (30/9). 

Dalam kesempatan untuk menhibur itu, Carlos mengatakan kalau anak asuhnya sudah tidak sabar untuk kembali mengikuti kompetisi itu, serta persiapan sudah sangat matang dari strategi dan taktik juga disiapkan dengan baik. 

“Saya tahu kebanyakan dari mereka merasa kecewa. Mereka sudah tidak sabar ingin bermain, tetapi ternyata kompetisi harus ditunda. Ini di luar kuasa kami, karena keputusan diambil federasi. Saya berusaha menghibur mereka,” kata Carlos dilaman resmi Wearemania. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Boleh Terlarut

Carlos Oliveira juga menambahkan kalau kecewa boleh saja tapi jangan sampai terlarut dalam kekecewaan. Hal itu akan mempengaruhi fokus serta mental para pemain, dan ditakuti akan mengganggu kesiapan pemain. 

Carlos juga segera memberi motivasi serta semangat kepada skuat Singo Edan agar tetap bangkit dan jangan sampai semangat yang sudah terkumpul hilang begitu saja. 

“Jangan sampai pemain berlarut dalam kekecewaan. Saya sampaikan kepada mereka, kita harus bangkit, mengumpulkan serpihan harapan. Tentunya dengan motivasi dan semangat yang kami punya untuk melakukan apa yang seharusnya dilakukan dengan sebaik mungkin,” tegas Carlos. 

Penulis : Ray Kevin Agape 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.