Sukses

Lionel Messi Menyerukan Persatuan di Barcelona, Ronald Koeman Masih Belum Tenang

Ronald Koeman ragu dia akan memiliki kehidupan yang tenang dalam waktu dekat setelah Lionel Messi menyerukan persatuan di Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Masa penuh penderitaan dan hubungan yang terputus mendapat pukulan lain saat Lionel Messi secara terbuka mengkritik dewan Barcelona. Dia tidak senang dengan keputusan klub menjual Luis Suarez ke rival, Atletico Madrid.

Tapi, Lionel Messi sudah mengubur perseteruan itu dengan Barcelona demi menjaga kepentingan klub. Bintang asal Argentina tersebut meminta maaf kepada para fans atas tindakannya, berjanji untuk terus memberikan segalanya di lapangan, dan menyerukan persatuan di Camp Nou.

Meski begitu, pernyataan Lionel Messi belum membuat pelatih Barcelona Ronald Koeman terang. "Saya tidak tahu apakah setelah pernyataan Leo, saya akan memiliki kehidupan yang tenang," kata Koeman dalam konferensi pers, Rabu (30/9/2020), seperti dikutip dari Ace Football.

"Saya tidak berpikir demikian karena selalu ada sesuatu di sini. Tapi, sangat positif kapten meminta persatuan, saya harap kita semua lebih tenang sehubungan dengan apa yang kita alami dalam beberapa minggu terakhir," tambahnya.

 

 

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjaga Messi

Lionel Messi menyumbang satu gol saat Barcelona mengalahkan Villareal 4-0 pada laga pembuka Liga Spanyol di Camp Nou, 28 September lalu. Laga itu juga merupakan debut kompetitif Koeman sebagai pelatih kepala.

Ditanya tentang bagaimana rencananya untuk menjaga Messi di musim ini, Ronaldo menjawab: "Saya tidak tahu apakah itu sepenuhnya di tangan saya."

 

3 dari 4 halaman

Membantu Messi

Sebagai juru taktik, Koeman harus meracik tim yang bisa membantu Messi. "Saya pikir kita harus menemukan tim terbaik untuk membantunya bersinar, menemukan posisi di mana dia dapat menghasilkan performa terbaiknya seperti yang selalu dia lakukan untuk klub ini," ucap pria asal Belanda itu.

"Kami mencari formula dalam sesi latihan, dia hidup untuk sepak bola dan ingin memenangkan semuanya. Bahkan, pertandingan di sesi latihan, dia melakukan segalanya untuk mencoba menang dan tidak ada obat lain untuk membuatnya bahagia," pungkas Koeman.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.