Sukses

Cepat atau Lambat, Henderson Bakal Gusur De Gea Jadi Kiper Utama MU

Henderson dijagokan bisa segera menjadi kiper utama MU menggantikan De Gea.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United (MU) memiliki dua kiper tangguh di musim 2020-2021. Selain David de Gea, kini MU juga punya penjaga gawang muda potensial Dean Henderson.

Henderson sebenarnya sudah lama dimiliki MU. Namun pada musim lalu Henderson dipinjamkan ke Sheffield United. Selama 'disekolahkan', Henderson mampu tampil gemilang.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer pun memutuskan mempertahankan Henderson di skuat utama musim ini. Di awal musim ini Henderson masih berstatus sebagai kiper kedua, melapis De Gea.

Henderson hanya diturunkan di ajang Piala Liga Inggris. Sedangkan saat Liga Inggris bergulir, De Gea yang masih menjadi kiper utama MU.

Namun performa De Gea yang tidak stabil bisa membuat Henderson mengambil alih posisi kiper utama. Menurut laporan media-media Inggris, beberapa pemain MU meyakini Henderson cepat atau lambat akan jadi kiper utama.

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Piala Liga

Henderson punya kesempatan kedua untuk membuktikan layak jadi kiper utama MU saat diturunkan di ajang Piala Liga Inggris nanti malam melawan Brighton and Hove Albion.

Sebelumnya Henderson sudah tampil menjanjika kala bertemu Luton Town, juga di ajang Piala Liga Inggris.

3 dari 3 halaman

Tekanan pada De Gea

Jika terus tampil stabil, peluang Henderson naik pangkat di pertengahan musim sangat mungkin terjadi.

Solskjaer konon mempertahankan Henderson karena memang ragu dengan De Gea yang sering sekali membuat blunder yang merugikan MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.