Sukses

Prediksi Susunan Pemain Brighton vs MU: Saling Andalkan Lapis Kedua

Neal Maupay sepertinya sangat ingin menebus kesalahan karena memberikan penalti terakhir untuk MU.

Liputan6.com, Jakarta Brighton & Hove Albion berkesempatan membalas kekalahan dari Manchester United (MU) pada babak 16 Besar Piala Liga Inggris, Kamis dini hari WIB (1/10/2020), di The Amex Stadium.

MU dan Brighton baru saja terlibat sebuah duel kontroversial di Liga Inggris akhir pekan lalu. Pada laga dramatis dalam sejarah Liga Inggris itu, MU menang 3-2 lewat penalti Bruno Fernandes saat peluit panjang sudah ditiup wasit.

Namun, sepertinya tontonan yang sama tidak mungkin terjadi setelah pertarungan sengit Sabtu lalu. The Seagulls, julukan lain Brighton, kemungkinan akan menurunkan skuat pelapis dalam laga ini. Pasalnya, pekan depan mereka akan menghadapi lawan berat di Liga Inggris.

Brighton masih tanpa Yves Bissouma yang terkena skorsing, sementara Jose Izquierdo dan Florin Andone tetap absen karena cedera.

Neal Maupay sepertinya sangat ingin menebus kesalahan karena memberikan penalti terakhir untuk MU pada laga akhir pekan lalu, setelah sebelumnya memberi Seagulls keunggulan.

Simak Video Manchester United Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lapis Kedua

Di lain pihak, Setan Merah juga diprediksi menurunkan pemain "kedua" dalam laga ini. Pasalnya, Ole Gunnar Solksjaer harus mempersiapkan timnya bersaing di empat besar di Liga Inggris, sekaligus bertanding di Liga Champions musim ini.

Penandatanganan tunggal United musim panas ini, Donny van de Beek belum melakukan debut penuh di Liga Inggris. Tapi, setelah dia diturunkan melawan Luton di babak terakhir, dia bisa kembali dimainkan dalam laga nanti.

3 dari 5 halaman

Tetap Segar

Perubahan lebih lanjut juga diharapkan karena Solskjaer ingin menjaga skuatnya tetap segar. Pemain seperti Odion Ighalo, Jesse Lingard, Eric Bailly dan Juan Mata bisa masuk ke tim.

Dean Henderson juga diharapkan untuk mengambil sarung tangan dari David de Gea setelah clean sheet di Luton pekan lalu. Axel Tuanzebe dan Phil Jones adalah pemain MU yang absen karena cedera.

4 dari 5 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Brighton (4-2-3-1): Steele; Bernardo, Roberts, Burn, Veltman; Sanders, Propper; Gwargis, Gross, Jahanbakhsh; Gyokeres.

Pelatih: Graham Potter.

Info skuad: Bissouma (skorsing), Izquierdo (cedera), Andone (cedera), Walton (cedera), Mac Allister (meragukan).

MU (4-2-3-1): Henderson; Williams, Maguire, Bailly, Fosu-Mensah; McTominay, Fred; Lingard, van de Beek, Mata; Ighalo.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Info skuad: Tuanzebe (cedera), Jones (cedera).

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Kamis, 1 Oktober 2020

01.45 WIB: Brighton & Hove Albion vs Manchester United

The Amex Stadium

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.