Sukses

Prediksi Brighton vs MU: Hati-Hati, Ada Aroma Balas Dendam di Stadion Amex

Pada laga dramatis dalam sejarah Liga Inggris MU menang 3-2 lewat penalti Bruno Fernandes saat peluit panjang sudah ditiup wasit.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) kembali bertamu ke markas Brighton & Hove Albion di The Amex Stadium pada babak 16 Besar Piala Liga Inggris, Kamis dini hari WIB (1/10/2020). Dua tim ini baru saja terlibat sebuah duel kontroversial di Liga Inggris akhir pekan lalu.

The Seagulls, julukan lain Brighton, berkesempatan membalas kekalahan super dramatis dari MU. Pasalnya, pada laga dramatis dalam sejarah Liga Inggris MU menang 3-2 lewat penalti Bruno Fernandes saat peluit panjang sudah ditiup wasit.

Namun, sepertinya tontonan yang sama tidak mungkin terjadi setelah pertarungan sengit Sabtu lalu. Brighton ketika itu tampil cemerlang dengan catatan bola membentur tiang tidak kurang dari lima kesempatan terpisah dan memiliki 18 tembakan secara keseluruhan.

Sedangkan, MU hanya berhasil tiga tembakan tepat sasaran sepanjang pertandingan tetapi mencetak gol krusial dengan semuanya.

Tapi, pelatih Brighton, Graham Potter, masih yakin anak asuhnya bisa kembali merepotkan MU. Mereka juga memiliki pertahanan yang kuat karena belum pernah kebobolan di Piala Liga Inggris.

Simak Video Manchester United Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tantangan

“Ini tantangan bagi kami sebagai tim. Tapi, saya pikir kami memiliki struktur pertahanan yang baik dan pemain yang haus untuk belajar dan berkembang,” kata Potter.

Di sisi lain, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, menyatakan akan membuat lagi beberapa perubahan untuk pertandingan nanti. Diperkirakan dia akan lebih banyak menurunkan pemain muda.

3 dari 5 halaman

Tuntaskan Dendam

Bek MU Luke Shaw menyebut laga sulit berpotensi terulang kembali di pertandingan nanti. Apalagi Brighton bakal tampil ngotot untuk menuntaskan dendam.

Karena itu, Shaw meminta rekan setimnya bermain ekstra hati-hati. “Itu pertandingan yang sangat penting dari segi poin. Hal terpenting adalah tiga poin dan kami mendapatkannya pada akhirnya,” kata Shaw dikutip dari laman resmi MU.

4 dari 5 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Brighton (4-2-3-1): Steele; Bernardo, Roberts, Burn, Veltman; Sanders, Propper; Gwargis, Gross, Jahanbakhsh; Gyokeres.

Pelatih: Graham Potter.

Info skuad: Bissouma (skorsing), Izquierdo (cedera), Andone (cedera), Walton (cedera), Mac Allister (meragukan).

MU (4-2-3-1): Henderson; Williams, Maguire, Bailly, Fosu-Mensah; McTominay, Fred; Lingard, van de Beek, Mata; Ighalo.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Info skuad: Tuanzebe (cedera), Jones (cedera).

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Kamis, 1 Oktober 2020

01.45 WIB: Brighton & Hove Albion vs Manchester United

The Amex Stadium

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.