Sukses

Timnas U-19 Indonesia Tutup TC dengan Kemenangan, Ini Komentar PSSI

Kemenangan timnas U-19 atas Dinamo Zagreb menjadi penutup pemusatan latihan.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas U-19 Indonesia berhasil benaklukan Dinamo Zagreb dalam laga uji coba pemusatan latihan di Kroasia. Gol tunggal kemenangan dicetak Witan Suleman pada menit ke-38 di komplek Stadion Maksmir, Zagreb, Senin (28/9/2020). 

Selama babak pertama timnas U-19 terlihat unggul dalam menguasai bola ketimbang Dinamo Zagreb. Namun, pada babak kedua skuat Garuda Muda sayangnya gagal untuk menambah gol tambahan.

Meski hanya menang tipis melawan Dinamo Zagreb, timnas U-19 sudah menunjukan perkembangan yang pesat dan penampilan yang menjanjikan. Hal ini menunjukan kalau semangat juang dan latihan skuat Garuda Muda di Kroasia menunjukan perkembangan yang sangat baik. 

Kemenangan Indonesia atas Dinamo Zagreb menjadi uji coba ketujuh timnas U-19 sejak tiba di Kroasia pada awal Agustus 2020 lalu sekaligus menjadi penutup rangkaian pemusatan latihan. 

Walaupun latihan di Kroasia telah berakhir, timnas U-19 tetap akan melaksanakan pemusatan latihan di Turki pada bulan Oktober mendatang dalam rangka untuk mempersiapkan tim untuk mengikuti Piala Asia U-19 awal tahun 2021 mendatang.

Saat ini PSSI masih mencoba berkoordinasi dengan Asosiasi Sepak Bola Turki (TFF) untuk mengadakan kembali turnamen mini di sana. 

Saksikan Video Timnas U-19 Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi

Atas kemenangan Garuda Muda melawan Dinamo Zagreb, timnas U-19 mendapatkan apresiasi dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Dia memuji kinerja pemain dan berharap mereka tetap semangat, kerja keras, serta menjaga performa permainan. 

"Alhamdulillah para pemain bermain sangat baik dan dapat meraih kemenangan melawan Dinamo Zagreb. Kami berharap pemain terus semangat, bekerja keras dan menjaga performa permainan yang baik hingga Piala Dunia U-20 nanti," ucap Mochamad Iriawan di laman resmi PSSI. 

Mochamad Iriawan juga menambahkan bahwa selalu memantau perkembangan timnas U-19 setiap harinya, dan senang melihat perkembangan dari anak asuh Shin Tae-yong itu. 

"Kami selalu memantau perkembangan timnas U-19 setiap harinya. Saya senang pemain terus meningkat kemampuannya dan berproses dengan baik. PSSI akan terus mendukung program pelatih Shin Tae-yong demi torehan hasil yang maksimal timnas U-19," tambah pria yang akrap disebut Iwan Bule tersebut.

 

Penulis: Ray Kevin Agape

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.