Sukses

Hasil Liga Inggris Liverpool vs Arsenal: The Reds Perkasa di Anfield

Liverpool berhasil mengandaskan perlawanan Arsenal pada laga pekan ketiga Liga Inggris. The Reds kalah selisih gol dari Leicester City di puncak klasemen.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool keluar sebagai pemenang laga big match kontra Arsenal di pekan ketiga Liga Inggris, Selasa dinihari WIB (29/9/2020). Bertanding di Anfield, The Reds menang 3-1.

Tiga gol kemenangan Liverpool dibuat Sadio Mane, Andrew Robertson, dan pemain anyar mereka, Diogo Jota. Satu-satunya gol Arsenal dicetak Alexandre Lacazette.

Kemenangan ini mengantarkan Liverpool menempati peringkat ketiga dengan raihan sembilan angka. Sedangkan, Arsenal harus puas di posisi kelima setelah mengumpulkan enam poin dari tiga laga.

Bermain di kandang sendiri, Liverpool tak banyak memberi kesempatan lawannya lebih banyak mengembangkan permainan. Sepanjang pertandingan, tim asuhan Jurgen Klopp lebih mendominasi permainan.

Namun, Arsenal justru yang lebih efektif saat melakukan serangan. Lewat sebuah serangan balik cepat pada menit 25, bola liar diteruskan sepakan Lacazette ke gawang Liverpool.

Simak Video Liverpool Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain Anyar

Anak asuhan Mikel Arteta mulai kewalahan menahan gempuran Liverpool yang ingin mengejar ketinggalan. Alhasil, Liverpool mampu membalikkan keadaan sebelum babak pertama tuntas lewat gol dari Mane dan Andrew Robertson.

Liverpool akhirnya menutup laga dengan kemenangan 3-1 setelah pemain anyar mereka, Diogo Jota, mencetak gol di menit ke-88.

Unggul tiga gol tak membuat Liverpool berpuas diri. Meski terus-terusan melakukan tekanan, hingga akhir pertandingan tak ada lagi gol tercipta.

3 dari 5 halaman

Dasar Klasemen

Pada laga lain, Aston Villa mengalahkan tuan rumah Fulham 3-0 di Stadion Craven Cottage, London. Tiga gol Villa dilesakkan Jack Grealish, Conor Hourihane, Tyrone Mings.

Hasil itu membuat posisi Villa naik ke urutan keempat dengan enam poin. Sedangkan Fulham, yang berstatus tim promosi dan masih nirpoin dari tiga pertandingan, terjerembab di dasar klasemen.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3); Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; Rob Holding, David Luiz, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Mohamed Elneny, Granit Xhaka, Ainsley Maitland-Niles; Willian, Alexandre Lacazette, Pierre Emerick-Aubameyang.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.