Sukses

Nyaris Kalah dari AS Roma, Pirlo Sebut Juventus Alami Kemunduran

Juventus bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah, AS Roma dalam lanjutan Serie A, Senin (28/9/2020) dini hari WIB di Stadio Olimpico.

Liputan6.com, Turin - Juventus bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah, AS Roma dalam lanjutan Serie A, Senin (28/9/2020) dini hari WIB di Stadio Olimpico. Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menyebut hasil itu menandakan kemunduran timnya.

"Ini sebuah kemunduran dalam hal performa. Tetapi pekerjaan kami belum selesai dan kami tidak punya kesempatan di pramusim untuk mengetes pekerjaan itu," kata Pirlo seperti dilansir Football Italia.

Juventus harus tertinggal lebih dahulu dari AS Roma lewat gol penalti Jordan Veretout di menit ke-31. Bianconeri -julukan Juventus- diganjar hukuman penalti setelah Adrien Rabiot melakukan handball.

Pada menit 44, giliran Juventus yang mendapatkan penalti setelah salah satu pemain AS Roma melakukan handball. Cristiano Ronaldo yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan itu.

Sayang jelang turun minum, gawang Juventus kembali bobol. Kali ini, Veretout sukses memanfaatkan umpan Henrikh Mkhitaryan.

Juventus beruntung memiliki Ronaldo. Pasalnya, bintang asal Portugal itu kembali mencetak gol di menit 69 lewat sundulan sekaligus menyelamatkan Juventus dari kekalahan.

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tetap Bersyukur

Lebih lanjut, Pirlo mengaku tetap bersyukur kendati gagal memetik poin penuh. Itu lantaran Juventus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-62.

Rabiot mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Mkhitaryan. Alhasil, gelandang asal Prancis itu harus rela diusir wasit.

"Ini poin yang patut disyukuri karena kami tertinggal dua kali lalu bermain dengan 10 orang," kata Pirlo mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Hasil Lengkap Serie A

Spezia vs Sassuolo 1-4

Verona vs Udinese 1-0

Napoli vs Genoa 6-0

Crotone vs AC Milan 0-2

AS Roma vs Juventus 2-2

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Roma vs Juventus