Sukses

Jadwal Berubah, Bali United Bergegas Sambangi Yogyakarta

Skuat Bali United akan berangkat ke Yogyakarta pada 30 September 2020

Liputan6.com, Denpasar - Bali United mempercepat jadwal keberangkatan ke Yogyakarta. Skuat Serdadu Tridatu ini harus menyesuaikan dengan perubahan jadwal Shopee Liga 1 2020 yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB) beberapa hari lalu.

Sebelumnya Bali United dijadwalkan baru akan bertanding pada 4 Oktober 2020 melawan PS Tira Persikabo. Namun, dengan adanya perubahan jadwal, Bali United akan menghadapi PSIS Semarang pada 2 Oktober 2020.

Dengan begitu, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan harus datang lebih cepat ke homebase barunya di Yogyakarta. Bali United akan menggunakan Stadion Sultan Agung sebagai kandang baru dalam lanjutan kompetisi nanti.

Bali United diketahui akan berangkat pada akhir bulan ini. Walaupun berubah, Bali United mengaku tidak keberatan terkait hal ini.

“Sebelum ada perubahan, kami akan berangkat pada 1 Oktober nanti. Namun, karena ada perubahan, kami akan berangkat ke Yogyakarta pada 30 September lusa," ujar Stefano Cugura seperti dilansir Liga Indonesia.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Masalah

Pelatih Bali United yang akrab disapa Teco ini mengaku tidak ada masalah terkait perubahan jadwal. Ia mengungkap hanya mengganti strategi baru saja untuk menghadapi lawan yang berbeda nanti.

"Untuk materi latihan pasti ada perubahan. Sebelummya kami sudah latihan taktik untuk melawan PS TIRA. Tapi memang waktu tidak banyak karena kami harus main tanggal 2," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Profesional

Teco juga mengatakan perubahan jadwal ini harus ditanggapi dengan tenang dan profesional. Menurutnya, seluruh pengawa di Bali United sudah siap untuk bertanding melawan tim manapun.

"Saya rasa para pemain juga tidak ada masalah dengan perubahan lawan kami nanti. Sebagai pemain profesional mereka tidak akan pilih-pilih lawan dan kami respek dengan semua tim Liga 1," pungkasnya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.