Sukses

Bertolak Lebih Awal ke Yogyakarta, Persib Bandung Boyong Seluruh Pemain

Persib Bandung bertolak ke Yogyakarta pada Kamis (1/10/2020) mendatang.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bertolak ke Yogyakarta, Kamis (1/10/2020). Maung Bandung berangkat lebih awal dilakukan karena perjalanan darat akan lebih menguras tenaga.

"Kami pergi hari Kamis, karena kami mengantisipasi perjalanan bus selama 10 jam," ucap pelatih Persib Robert Rene Alberts dalam jumpa pers virtual, Senin (28/9/2020).

Untuk diketahui, Persib akan berkunjung ke Stadion Sultan Agung, Bantul guna menghadapi PSM Makassar pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Kedua tim akan bertarung Minggu (4/10/2020).

Menurut Robert, ofisial tim sudah menyiapkan berbagai keperluan jelang keberangkatan tim Persib.

"Kami menyiapkan juga makanan sendiri selama perjalanan sehingga tidak perlu berhenti membeli makanan karena itu berkaitan dengan prosedur keselamatan dan protokol kesehatan dan kebersihan," tegasnya.

Saksikan Video Persib Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Perlu Beli Makanan

Menurut Robert, cara tersebut dimaksudkan agar rombongan Persib dapat terhindar dari kerumunan ketika harus berhenti di tengah perjalanan. Hal itu juga dilakukan untuk melindungi para pemain.

"Jadi semua sudah dipersiapkan agar lebih nyaman dan tidak terganggu oleh publik ketika misalnya berhenti di suatu tempat karena faktor risiko yang ingin ditekan. Kami mencoba untuk melindungi diri kami sebisa mungkin," ujarnya.

Dalam laga tandang kali ini, Robert mengaku membawa seluruh pemainnya ke Yogyakarta. Persib akan bertahan di Kota Gudeg lantaran akan menjalani laga tandang kedua melawan Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (10/10/2020).

"Kami membawa semua pemain ke Yogyakarta. Karena ada dua laga tandang di Yogyakarta," kata Robert.

 

3 dari 3 halaman

Lebih Efisien

Menurut Robert, rentang waktu enam hari selang laga kontra PSM membuat ia memilih timnya berada di Yogyakarta.

"Kami akan tinggal di Yogya karena ada jeda waktu enam hari di antara pertandingan. Jadi setelah laga tanggal 4, kami akan memainkan laga berikutnya," ujarnya.

Pelatih asal Belanda ini mengaku khawatir jika rombongan harus pulang dulu ke Bandung setelah laga melawan PSM. Atas pertimbangan tersebut, Persib akan berlatih di Yogyakarta.

"Jika kami memilih untuk pulang ke Bandung itu akan memakan waktu 10 jam, otomstis hanya dua hari di Bandung dan setelah itu harus melakukan perjalanan kembali menuju Yogyakarta dan lagi-lagi harus menghabiskan 10 jam di perjalanan. Itu terlalu banyak, jadi kami memutuskan untuk tinggal di Yogyakarta," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.