Sukses

Kapten Persib Pastikan Kesiapan Pemain Raih Gelar Juara Musim Ini

Kapten tim Persib Supardi Nasir mengungkap seluruh penggawa sudah siap melakoni lanjutan kompetisi

Liputan6.com, Bandung - Kapten Persib Bandung Supardi Nasir menyatakan dirinya siap tampil dalam lanjutan kompetisi nanti. Tak hanya seorang diri, Supardi memastikan seluruh pemain siap bertempur untuk memberikan yang terbaik.

Persib sudah memasuki tahap akhir persiapan jelang bergulirnya Shopee Liga 1 2020. Semua pemain telah melahap menu latihan dengan bagus dan berharap akan mendapat hasil maksimal.

"Lima hari menjelang laga, persiapan sudah semakin baik. Mudah-mudahan ini terus terjaga dan saya berharap semua pemain satu visi dan misi, memberikan yang terbaik buat tim, meraih juara tahun ini," ujarnya seperti dilansir situs Persib, Senin (28/9/2020).

Pemain berusia 37 tahun tersebut berjanji akan memberikan yang terbaik di semua laga. Ia berharap semua berjalan lancar dan bisa mengikuti instruksi pelatih.

Persib sendiri akan melakoni laga perdana pada 4 Oktober 2020 nanti. Skuat Pangeran Biru akan bertemu PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Simak Video Persib Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Optimis

Pelatih Persib Robert Alberts mengaku optimis dengan performa anak asuhnya. Setelah satu bulan setengah menggenjot latihan bersama, Robert yakin kondisi fisik penggawa Persib sudah kembali seperti sedia kala.

“Saya melihatnya positif dan optimistis. Kita memiliki 31 pemain saat ini yang dikontrak. Dari 31 pemain yang kita memiliki, 5 pemain U-20 dan 26 pemain senior. Satu pemain muda lainnya akan bergabung nanti. Semua fit dalam kondisi fit saat ini,” tuturnya.

3 dari 3 halaman

Latihan Ringan

Pagi ini skuat Persib menjalani latihan ringan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Di bawah arahan pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, Febri Haryadi dan kawan-kawan hanya melakukan jogging dan fun game.

Latihan hari ini bertujuan untuk memberikan recovery kepada para pemain setelah laga uji coba kontra Bandung United akhir pekan lalu.

Tim pelatih juga tidak ingin anak asuhnya mengalami kelelahan jelang dimulainya kompetisi. Oleh karena itu, tidak ada menu latihan berat hari ini.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.