Kapten Persib Pastikan Kesiapan Pemain Raih Gelar Juara Musim Ini

Oleh Liputan6.com pada 28 Sep 2020, 20:30 WIB
Diperbarui 28 Sep 2020, 20:30 WIB
Supardi Nasir
Perbesar
Kapten Persib Bandung Supardi Nasir. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung - Kapten Persib Bandung Supardi Nasir menyatakan dirinya siap tampil dalam lanjutan kompetisi nanti. Tak hanya seorang diri, Supardi memastikan seluruh pemain siap bertempur untuk memberikan yang terbaik.

Persib sudah memasuki tahap akhir persiapan jelang bergulirnya Shopee Liga 1 2020. Semua pemain telah melahap menu latihan dengan bagus dan berharap akan mendapat hasil maksimal.

"Lima hari menjelang laga, persiapan sudah semakin baik. Mudah-mudahan ini terus terjaga dan saya berharap semua pemain satu visi dan misi, memberikan yang terbaik buat tim, meraih juara tahun ini," ujarnya seperti dilansir situs Persib, Senin (28/9/2020).

Pemain berusia 37 tahun tersebut berjanji akan memberikan yang terbaik di semua laga. Ia berharap semua berjalan lancar dan bisa mengikuti instruksi pelatih.

Persib sendiri akan melakoni laga perdana pada 4 Oktober 2020 nanti. Skuat Pangeran Biru akan bertemu PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul.

2 dari 4 halaman

Optimis

Robert Rene Alberts
Perbesar
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Pelatih Persib Robert Alberts mengaku optimis dengan performa anak asuhnya. Setelah satu bulan setengah menggenjot latihan bersama, Robert yakin kondisi fisik penggawa Persib sudah kembali seperti sedia kala.

“Saya melihatnya positif dan optimistis. Kita memiliki 31 pemain saat ini yang dikontrak. Dari 31 pemain yang kita memiliki, 5 pemain U-20 dan 26 pemain senior. Satu pemain muda lainnya akan bergabung nanti. Semua fit dalam kondisi fit saat ini,” tuturnya.

3 dari 4 halaman

Latihan Ringan

Abdul Aziz
Perbesar
Gelandang Persib Bandung Abdul Aziz tak menganggap laga tandang menggunakan perjalanan darat sebagai beban. (Foto: MO Persib Bandung)

Pagi ini skuat Persib menjalani latihan ringan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Di bawah arahan pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, Febri Haryadi dan kawan-kawan hanya melakukan jogging dan fun game.

Latihan hari ini bertujuan untuk memberikan recovery kepada para pemain setelah laga uji coba kontra Bandung United akhir pekan lalu.

Tim pelatih juga tidak ingin anak asuhnya mengalami kelelahan jelang dimulainya kompetisi. Oleh karena itu, tidak ada menu latihan berat hari ini.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

4 dari 4 halaman

Simak Video Persib Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓