Sukses

Hasil Bayern Munchen vs Hoffenheim: Kalah Memalukan, Flick Tak Mau Salahkan Pemain

Pelatih Bayern Munchen puji Sebastian Hoeness karena mendalangi kekalahan pertama juara Bundesliga itu sejak Desember.

Liputan6.com, Jakarta Bayern Munchen secara mengejutkan kalah telak 1-4 saat dijamu Hoffenheim, Minggu (27/9/2020), di laga lanjutan Bundesliga. Hasil itu membuat posisi Munchen turun ke urutan keenam dengan tiga poin. Sedangkan, Hoffenheim untuk memuncaki klasemen dengan koleksi enam poin,

Bayern Munchen datang ke pertandingan di Sinsheim setelah memetik kemenangan 2-1 atas Sevilla di Piala Super Eropa.

Pelatih Bayern Munchen Hansi Flick mengaku ada banyak alasan untuk kekalahan itu. Tapi, dalam hal kemauan dan keinginan mereka, dia tidak bisa menyalahkan timnya.

"Kami memberi lawan kami terlalu banyak peluang dan kami tidak seefektif di sisi ofensif seperti biasanya," kata Flick kepada Sky.

Hansi Flick memuji rekan Hoffenheim Sebastian Hoeness karena mendalangi kekalahan pertama juara Bundesliga itu sejak Desember.

"Pujian besar untuk Hoffenheim. Tim ini menunjukkan performa yang sangat kuat, dan juga pujian untuk Sebastian Hoeness sendiri - timnya telah beradaptasi dengan sangat baik," kata pelatih Bayern Munchen itu.

Simak Video Bayern Munchen Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Menyalahkan

"Mereka menutup ruang kami dengan sangat baik, kami tidak memiliki banyak peluang untuk memainkan permainan ofensif kami dengan cara yang biasanya kami bisa," ujarnya.

"Saya tidak menyalahkan kelelahan sebagai penyebab kekalahan. Kami hanya belum bisa bermain sesuai keinginan kami, dengan dinamisme yang biasanya kami bisa lakukan."

3 dari 5 halaman

Rekor Mewah

Sebelumnya, Bayern Munchen tampil baik saat kalahkan Sevilla 3-2 pada Piala Super Eropa di Puskas Arena, Jumat (25/9/2020).

Bahkan, Thomas Muller berhasil menyamai rekor mewah milik Bastian Schweinsteiger. Muller kini total sudah mengemas 26 trofi.

4 dari 5 halaman

Berprestasi

Bersama Schweinsteiger, Thomas Muller kini menjelma menjadi pemain Jerman paling berprestasi. Kebetulan dua nama ini juga menrehkan prestasinya dengan Bayern Munchen.

Sementara itu, pelatih Munchen Hansi Flick menjadi pelatih kedua asal Jerman yang berhasil meraih trofi Piala Super Eropa. Sebelumnya, tahun lalu, Jurgen Klopp yang melakukan ini bersama Liverpool.

5 dari 5 halaman

Menakutkan

Flick mengubah Munchen menjadi tim yang menakutkan. Padahal dia hanya caretaker saat menggantikan Niko Kovac sejak November 2019.

Sisi Flick akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan pada hari Rabu ketika mereka menghadapi rival sengit Borussia Dortmund di final Piala Super DFL. Di pertandingan yang sama musim lalu, Bayern kalah 2-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.