Sukses

Strategi Transfer Kerap Menuai Kritikan, MU Bakal Depak Ed Woodward?

Woodward banyak dikritik karena strategi transfernya. MU baru mendapatkan satu rekrutan musim panas ini, sementara melihat rival mereka semakin kuat.

Liputan6.com, Jakarta Manchster United (MU) disarankan untuk mengganti Ed Woodward untuk menyelesaikan masalah transfer. Wakil ketua eksekutif MU ini, sekarang bertugas membuat keputusan transfer serta pemecatan dan penunjukan manajer.

Tapi, Woodward banyak dikritik karena strategi transfernya dalam beberapa musim terakhir. MU baru mendapatkan satu rekrutan musim panas ini, sementara melihat rival mereka semakin kuat.

Menurut legenda Arsenal Ian Wright, untuk menggantikan posisinya, MU didesak untuk mendatangkan mantan direktur teknik Chelsea Michael Emenalo sebagai direktur sepak bola mereka.

Dan, Wright percaya perubahan diperlukan dalam hierarki MU agar Setan Merah bisa bersaing memperebutkan gelar juara lagi.

Emenalo akan menjadi kandidat ideal untuk mengambil alih tanggung jawab Woodward di MU.

Simak Video Manchester United Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sukses

Sebelumnya, Emenalo meraih karier tersukses dalam sejarah Chelsea, pertama sebagai asisten pelatih dan kemudian sebagai direktur teknik antara 2007 dan 2017.

Mantan pemain internasional Nigeria itu berhasil merekrut orang-orang seperti Thibaut Courtois, Eden Hazard dan Cesc Fabregas.

3 dari 5 halaman

Sistem Akademi

"Bagi saya, dan sangat jelas bagi saya, Anda memiliki seseorang seperti Michael Emenalo yang berada di Chelsea," kata Wright di Kelly & Wrighty Show.

"Dia memenangkan tiga Liga Premier di bawah tiga manajer berbeda, dia memenangkan Liga Champions, dia membantu mengawasi sistem peminjaman dan sistem akademi di Chelsea.

4 dari 5 halaman

Selesaikan Pekerjaan

"Kami berbicara tentang direktur sepak bola yang tahu persis apa yang dia lakukan.

“Kami berbicara tentang di bawah [Roman] Abramovich dengan tiga manajer berbeda dan dia masih berhasil, karena dia seorang pemain sepak bola, untuk menyelesaikan pekerjaan.

"Apa yang terjadi dengan Chelsea adalah ketika kami mengatakan 'manajer lain datang', tapi mereka masih memenangkan trofi.

5 dari 5 halaman

Dibutuhkan MU

"Ini adalah masalahnya karena dia menempatkan budaya dan [template] di mana mereka bisa memasukkan pemain itu, membawa manajer itu, dan mereka bisa maju dan melakukannya.

"Itulah yang dibutuhkan Man United dan itu yang tidak mereka dapatkan dan itu adalah gajah di dalam ruangan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ed Woodward

  • Berita Bola