Sukses

Ditunda Tahun Depan, Ini Jadwal Baru Piala AFF

Piala AFF ikut terdampak pandemi virus corona covid-19. Alhasil, pihak penyelenggara pun mengundur jadwal turnamen antar-negara Asia Tenggara itu ke tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Piala AFF ikut terdampak pandemi virus corona covid-19. Alhasil, pihak penyelenggara pun mengundur jadwal turnamen antar-negara Asia Tenggara itu ke tahun depan.

Melalui situs resminya, AFF mengonfirmasi turnamen itu akan digelar mulai tanggal 11 April hingga 8 Mei 2021. Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth mengaku senang penjadwalan ulang itu mendapat dukungan dari anggotanya.

“Kami senang dengan dukungan positif yang kami dapatkan dari Asosiasi Anggota kami dan kami dapat menemukan solusi yang cocok di tahun depan, untuk mengadakan turnamen yang sudah kami siapkan," katanya seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Sameth menambahkan, pihaknya optimistis penyelenggaraan Piala AFF di tahun depan dapat berlangsung dengan format normal. Meskipun, belum diketahui apakah pandemi virus corona covid-19 akan mereda.

Selain itu, Sameth menambahkan, pengunduran turnamen juga dilakukan demi memberi kepastian bagi pihak sponsor dan pemegang hak siar Piala AFF. Ia pun ingin berterima kasih kepada semua pihak yang tetap kompak di masa sulit seperti ini.

"AFF dan Asosiasi Anggota kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar, pemain, pelatih, ofisial, media, dan mitra lainnya atas dukungan dan komitmen mereka yang tak tergoyahkan di tengah masa-masa sulit ini,” tambahnya.

 

Saksikan Video Timnas Indonesia di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didukung PSSI

Di sisi lain, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengomentari keputusan tersebut. Menurutnya, pengunduran turnamen bisa berdampak positif bagi timnas Indonesia.

"Dengan ini kami akan menyiapkan tim sebaik mungkin, apalagi kami memberikan target kepada pelatih Shin Tae-yong agar timnas Indonesia bisa juara di turnamen tersebut," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.