Sukses

NBA: Tatum Gemilang, Celtics Paksa Heat Lakoni Gim ke-6

Baik Celtics atau Heat akan menghadapi pemenang Lakers vs Nuggets di final wilayah barat NBA. Sejauh ini, Lakers memimpin agregat dengan 3-1.

Liputan6.com, Boston - Boston Celtics memaksa Miami Heat memainkan gim ke-5 final wilayah timur NBA. Jayson Tatum dkk. menang 121-108 atas Heat dalam pertandingan ke-4, Sabtu (26/9/2020) dinihari WIB.

Kemenangan Celtics tercipta antara lain berkat kegemilangan Tatum. Ia mencetak poin terbanyak bagi Celtics dengan 31 poin.

Di urutan kedua, ada Jaylen Brown yang sukses membukukan 28 poin. Berkat kemenangan ini, final wilayah Timur NBA harus berlangsung hingga gim ke-6.

Pasalnya, Celtics berhasil memperkecil ketinggalan agregat menjadi 2-3. Jika menang lagi pada gim ke-6, nasib kedua tim akan ditentukan hingga gim ke-7.

Baik Celtics atau Heat akan menghadapi pemenang Lakers vs Nuggets di final wilayah barat NBA. Sejauh ini, Lakers memimpin agregat dengan 3-1.

 

Saksikan Video NBA di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Heat sebetulnya memulai pertandingan dengan meyakinkan. Jimmy Butler dkk. unggul 26-18 pada kurater pertama.

Heat juga berhasil mempertahankan ritme permainan pada kuarter kedua. Namun Celtics sudah menunjukkan tanda-tanda kebangkitan.

Puncaknya, pada kuarter ketiga Celtics mengambil kendali permainan. Tatum dkk. melesat dengan menambah 41 poin, meninggalkan Heat yang cuma bisa menambah 25 poin.

Pada kuarter ke-4, pertandingan berjalan tak kalah seru. Akan tetapi, Celtics sukses menutup laga dengan kemenangan setelah menambah 29 poin lagi, berbanding 25 poin yang dihasilkan Heat.

3 dari 3 halaman

Jadwal Gim ke-6

28 September 2020

Boston Celtics vs Miami Heat

06.30 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.