Sukses

Ada Henderson, David De Gea Siap Pertahankan Posisi Utama di MU

Kedatangan Dean Henderson ke Manchester United membuat posisi utama kiper Setan Merah diperebutkan

Liputan6.com, Manchester - Penjaga gawang Manchester United (MU) David De Gea kedatangan rival baru musim ini. Kini ada Dean Henderson yang baru saja kembali dari Sheffield United musim panas ini.

Kiper berusia 29 tahun itu menyatakan siap bersaing untuk tetap menjadi yang utama di bawah mistar gawang. De Gea menganggap persaingan yang terjadi saat ini merupakan persaingan positif untuk menentukan siapa yang layak menjadi nomor satu.

De Gea merasa saat ini kepercayaan dirinya sedang meningkat. Ia mengaku tidak pernah merasakan sensasi seperti ini sebelumnya dan siap menunjukan kualitas permainannya dalam laga selanjutnya.

“Saat ini saya merasa positif dan percaya diri dalam menjalani karir saya. Ini merupakan hal penting untuk kembali ke jalur kemenangan dan mendapat piala,” ujarnya seperti dilansir Metro.

Sikap yang ditunjukkan De Gea saat ini menandakan bahwa dirinya tidak khawatir atas penampilan buruknya di laga lalu. Eks pemain Atletico Madrid itu optimis menatap hari esok agar bisa tampil lebih baik.

Simak Video De Gea Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berlatih Bersama

De Gea mengungkap bahwa dirinya berlatih bersama Henderson dan Sergio Romero setiap harinya. Pria Spanyol itu mengaku semuanya bersaing secara sehat dan saling mendorong satu sama lain.

“Senang sekali bisa berlatih setiap hari di sini dengan para pelatih dan penjaga gawang. Kami selalu belajar bersama dan mendorong satu sama lain agar lebih baik, itu merupakan hal baik,” terangnya.

3 dari 4 halaman

Pilihan Utama

Kiper berkebangsaan Spanyol itu masih menjadi pilihan utama Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer musim ini. Terbukti, De Gea dipercaya untuk mengawal gawang MU kala melawan Brighton dalam lanjutan Liga Inggris malam nanti.

Sementara, Henderson hanya dipercaya untuk mengawal gawang Setan Merah dalam lanjutan babak keempat Piala liga 2020 pada Rabu 30 September 2020. MU akan menjamu lawan yang sama, yakni Brighton.

Baik De Gea ataupun Henderson akan sama-sama dinilai dalam pertandingan ini. Dengan lawan yang serupa, Solskjaer dapat menilai siapa yang tampil lebih apik di bawah mistar gawang.

4 dari 4 halaman

Ancaman

Henderson memberikan ancaman berarti untuk bersaing sebagai kiper utama MU, kiper lulusan akademi MU tersebut membuktikan kelasnya kala diberikan kesempatan bermain melawan Luton Town Rabu lalu.

Henderson mampu tampil apik dan melalukan beberapa penyelamatan penting dalam laga tersebut. Pria Inggris itu mendapat pujian dari Solskjaer serta menjadi sorotan bagi para penggemar.

Apabila Henderson tetap tampil moncer dan mencetak clean sheets dalam laga selanjutnya, mungkin saja posisi De Gea terancam dan perlahan kehilangan posisi utamanya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.