Sukses

Luis Suarez Resmi Menjadi Pemain Atletico Madrid

Luis Suarez resmi bergabung dengan Atletico Madrid dan telah menandatangani kontrak berdurasi hingga 2020.

Liputan6.com, Madrid - Luis Suarez resmi menjadi pemain Atletico Madrid. Striker asal Uruguay itu sudah menjalani tes medis dan menandatangani kontrak.

Seperti dilansir AS, Luis Suarez tiba di Kota Madrid, Jumat (25/9/2020) pagi waktu Spanyol. Dia kemudian menjalani pemeriksaan medis di Klinik Universtitas Navarra pukul 10.30.

Suarez kemudian pergi ke Wanda Metropolitano untuk menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan Atletico Madrid. Setelah mengunjungi fasilitas klub, ia bertemu dengan rekan setim barunya di sore hari untuk sesi latihan pertamanya di Cerro del Espino.

Jose Maria Gimenez, rekan senegaranya, tidak bisa memperkenalkan Luis Suarez kepada anggota tim Atletico dan staf. Gimenez tengah memulihkan diri setelah positif Covid-19.

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone juga tidak bisa menyambut bergabungnya Luis Suarez. Sebab, juru taktik asal Argentina itu masih menjalani isolasi mandiri Covid-19.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Debut Melawan Granada

Suarez diharapkan mengirimkan pesan pertamanya kepada para fans Atletico melalui media klub. Dia akan menjalani dua sesi latihan (Jumat dan Sabtu) sebelum melakukan debutnya saat Atletico bertemu Granada, Minggu (27/9/2020).

Di Atletico, Suarez akan mengenakan nomor punggung 9, nomor yang sama seperti yang dikenakan di Barcelona selama enam musim dan Timnas Uruguay. Nomor itu tersedia sejak Alvaro Morata pindah ke Juventus selama seminggu.

 

 

3 dari 4 halaman

Masih Mampu Bersaing

Ditendang Barcelona, Suarez ingin membuktikan masih bisa tampil di level tertinggi setelah bergabung dengan Atletico Madrid.

"Ini merupakan improvisasi karena saya tak menyiapkan apa pun. Saya merasa masih mampu bersaing di liga ini," kata Suarez sambil menyeka matanya yang berkaca-kaca seperti dilansir AFP.

 

 

4 dari 4 halaman

Tidak Dibutuhkan

Suarez menyusul Arturo Vidal, Nelson Semedo, dan Ivan Rakitic yang meninggalkan Barcelona musim ini. Jasanya tidak dibutuhkan pelatih anyar Ronald Koeman yang ingin membangun ulang skuat.

"Saya dapat menerimanya. Ketika Barca mengatakan kalau tidak lagi mengandalkan saya, ada banyak telepon, banyak tawaran. Namun, saya pergi ke tim yang dapat bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid. Saya tidak ragu," pungkas Suarez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.