Sukses

Timnas U-19 Indonesia Takluk dari Bosnia, Shin Tae-yong: Pemain Sudah Bekerja Keras

Meski kalah dari Bosnia Herzegovina, pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas U-19 Indonesia harus mengakui keunggulan Bosnia Herzegovina dalam laga uji coba. Garuda Muda kalah 0-1 di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (25/9/2020) malam WIB.

Pada pertandingan ini, pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong merotasi sebagian besar pemain. Erlangga Setyo, Mohammad Bahril, Andre Oktaviansyah, dan Jack Brown bermain sejak awal laga.

Meski kalah, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Ia menilai di babak kedua timnya mampu mendominasi permainan, namun sayang gol gagal tercipta.

"Memang kita kalah, tetapi pemain sudah bekerja keras. Babak pertama kita akui permainan berbeda dengan babak kedua," kata Shin Tae-yong usai laga Timnas U-19 Indonesia seperti dikutip dari laman PSSI.

"Kami masih banyak PR yang harus diselesaikan. Untuk pertandingan selanjutnya kami ingin pemain dapat berkembang semakin baik lagi," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

 

Saksikan Video Timnas U-19 Indonesia di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kurang Beruntung

Kiper Timnas U-19 Indonesia Erlangga Setyo mengatakan hari ini tim kurang beruntung, terutama di babak kedua. Sebab, Garuda Muda tidak mampu mengejar ketertinggalan.

"Terima kasih kepada pelatih yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai kiper pada laga tadi. Kami akui masih ada kekurangan dalam tim dan bertekad akan bekerja keras agar lebih baik lagi," kata kiper asal Persib Bandung tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Dinamo Zagreb

Laga ini merupakan laga uji coba keenam bagi Timnas U-19 Indonesia selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Sebelumnya Garuda Muda sudah melakoni lima kali laga uji coba, yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1).

Setelah melawan Bosnia Herzegovina, Timnas U-19 akan melawan Dinamo Zagreb (28/9) sekaligus uji coba terakhir selama di Kroasia. TC di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September.

 

 

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Timnas U-19 Indonesia: Erlangga Saputra, Bayu Fikri, Ahmad Rusadi, Komang Tri, Yudha Febrian, Andi Irfan, Andre Oktaviansyah, David Maulana, Sandi Arta, Jack Brown, M.Bahril Faresa

Bosnia: Nikola Cetkovic; Luka Jankovic, Patrik Bosnjak, Salih Husic, Amar Drina, Aid Tabakovic, Adi Alic, Faruk Durakovic, Ivan Basic, Niksa Silic, Alden Suvalija.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.