Sukses

Prediksi Real Betis Vs Real Madrid: Waktunya Bangkit

Real Madrid akan bertandang ke markas Real Betis pada lanjutan La Liga Spanyol 2020/2021.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid tengah mengincar kemenangan perdana musim ini saat bertandang ke markas Real Betis, Sabtu (26/9/2020) atau Minggu dini hari WIB. Los Blancos mengawali La Liga 2020/2021 dengan hasil kurang memuaskan usai ditahan imbang tanpa gol oleh tuan rumah, Real Sociedad pekan lalu. 

Sebaliknya, tuan rumah Betis yang musim lalu finis di urutan ke-15 langsung tancap gas dan merebut dua kemenangan beruntun. Enam poin mengangkat Betis ke urutan kedua pada papan klasemen.

Betis menjalani debut impresif musim ini dengan mengalahkan Alaves 1-0 (13/9) dan menang 2-0 saat menjamu Real Valladolid pekan lalu. Nabil Fekir dan William Carvalho mencetak gol ke gawang Valladolid di Estadio Estadio Benito Villarmarin dan tengah mengincar kemenangan ketiga pekan ini.

Terlepas dari fakta bahwa Real Betis sempat terseok-seok musim lalu, pasukan Manuel Pellegrini kerap menyulitkan saat bertemu Real Madrid. Dari tiga pertemuan sebelumnya, Real Betis sama sekali belum pernah kalah dari Los Blancos. Bahkan musim lalu, Real Betis sempat menang 2-1 atas Real Madrid.

Real Madridtentu sangat berambisi memenangkan pertandingan melawan Betis. Sebab hasil imbang di laga perdana pekan lalu membuat langkah Sergio Ramos dan kawan-kawan untuk berlari lebih cepat dari musim lalu sedikit tersendat. Seperti diketahui, Los Blancos yang terlambat panas baru menjuarai La Liga 2019/2020 setelah merebut 9 dari 10 laga terakhir sehingga unggul selisih 5 poin dari Barcelona. 

Tidak banyak yang berubah dari komposisi Real Madrid musim ini. Pandemi virus Corona yang mengganggu keuangan klub membuat Los Blancos membatasi diri dalam mendatangkan pemain besar. Meski demikian, kehadiran pemain Norwegia, Martin Odegaard yang musim lalu sempat dipinjamkan ke Real Sociedad diharapkan mampu menjadi pembeda bagi skuat Real Madrid pada musim ini. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sama-Sama Dihantam Badai Cedera

Melihat komposisi kedua tim, Real Madrid dan Real Betis sama-sama bermasalah. Kedua tim ini dihantam badai cedera yang menyebabkan sejumlah pemain inti tidak bisa tampil dini hari nanti. 

Dari tim Real Betis, nama-nama seperti Dani Martin, Victor Camarasa, dan Francis Guerrero dipastikan tidak akan tampil karena cedera. Sementara  Andres Guardado kondisinya juga masih meragukan. 

Fekir juga sebenarnya sempat mendapat perawatan usai mendapat tackling kerasa saat melawan Valladolid. Namun menurut Pellegrini, Fekir masih sanggup tampil menghadapi Real Madrid. 

Dalam kondisi seperti ini, tidak mengejutkan bila Pellegrini bakal mempertahankan komposisi pekan lalu di mana Joaquin dan Sergio Canales bakal membantu Fekir dan Borja Iglesias di sepertiga lapangan. 

Sejumlah pemain kunci Los Blancos juga tidak bisa tampil melawan Betis. Eden Hazard dan Marco Asensio yang dalam masa pemulihan cedera engkel sepertinya tidak masuk dalam line up Los Blancos.

Nasib yang sama juga dialami Mariano Diaz yang baru menjalani operasi. Sementara Eder Militao, Isco, dan Lucas Vazquez kemungkinan sudah bisa tampil setelah menunjukkan peningkatan saat latihan.

Odegaard juga sudah bisa tampil setelah hasil tes menyatakan pemain asal Norwegia itu bebas Covid-19. Namun pada pertandingan laga ini, Zidane kemungkinan akan menyimpannya dan memberi kesempatan kepada Casemiro untuk menemani Luka Modric dan Toni Kross di lini tengah.

Kari Benzema juga masih menjadi pilihan utama Zidane sebagai ujung tombak. Dia akan ditemani oleh Vinicius Junior Rodrygo Goes.

 

3 dari 4 halaman

Prediksi Line Up Real Betis vs Real Madrid

Real Betis :Bravo; Emerson, Mandi, Bartra, Moreno; Rodriguez, Carvalho; Joaquin, Canales, Fekir; Iglesias

Real Madrid:Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Mendy; Kroos, Casemiro, Modric; Rodrygo, Benzema, Vinicius

 

4 dari 4 halaman

Head to Head

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim

09-03-2020 Betis 2-1 Madrid (La Liga)

03-11-2019 Madrid 0-0 Betis (La Liga)

19-05-2019 Madrid 0-2 Betis (La Liga)

14-01-2019 Betis 1-2 Madrid (La Liga)

19-02-2018 Betis 3-5 Madrid (La Liga).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.