Sukses

Masa Depan Pemain Kroasia Ini Belum Jelas, MU Tetap Jadi Opsi Terpanas

Rumor ketertarikan MU pada Perisic itu telah membuat para penggemar klub Liga Inggris tersebut, sangat berharap-harap.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) sudah lama dikaitkan dengan Ivan Perisic. Upaya merekrut pemain Kroasia itu sebenarnya sudah dilakukan sejak era Jose Mourinho bertanggung jawab di Old Trafford.

Rumor ketertarikan MU pada Perisic itu telah membuat para penggemar klub Liga Inggris tersebut, sangat berharap-harap. Tapi, hingga hari ini proses itu tidak berlanjut.

Seperti dilansir FootMercato Direktur Olahraga Paris Saint Germain (PSG) Leonardo secara pribadi juga pernah bertanya-tanya tentang pemain Inter itu.

Namun, MU tetap menjadi opsi 'terpanas' dan pembicaraan diklaim telah berlangsung dengan tim Ole Gunnar Solskjaer selama berminggu-minggu.

Simak Video Manchester United Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Serba Bisa

Perisic pada dasarnya adalah pemain sayap kiri, namun ia termasuk serba bisa. Dia juga mampu bermain di sisi kanan.

Namun, akan lebih masuk akal bagi MU untuk mencari penandatanganan yang lebih merupakan pemain sisi kanan alami.

3 dari 5 halaman

Tak Aktifkan Opsi

Winger Inter Milan ini sudah dipinjamkan ke Bayern Munchen musim lalu. Munchen membayar 5 juta euro dengan opsi penebusan 20 juta euro di akhir musim.

Namun, pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick memastikan mereka tak akan mengaktifkan opsi tersebut. Munchen sempat meminta diskon, tapi kini meninggalkan keinginan itu.

"Kami memutuskan untuk tidak melanjutkan lagi kerjasama dengan Alvaro Odriozola, Philippe Coutinho dan Ivan Perisic," ujar Flick seperti dikutip Abdenzeitung.

4 dari 5 halaman

Statistik

Torehan Perisic di Munchen juga lumayan. Sebagai winger, Perisic berhasil mencetak 8 gol dan 10 assist.

Salah satu gol yang dicetaknya yaitu kala Munchen menang besar 8-2 atas Barcelona.

5 dari 5 halaman

Tambal Lubang

Perisic dipinjam Munchen dari Inter Milan untuk musim 2019/10. Ia didatangkan untuk menambal lubang yang ditinggalkan Arjen Robben dan Franck Ribery.

Sejauh ini Perisic berhasil memenuhi ekspektasi. Mantan pemain Borussia Dortmund dan Wolfsburg itu telah menyumbang dua gol plus dua assist dalam enam pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.