Sukses

Pelatih Arema FC Simpan Rapat Strategi Timnya Hadapi Shopee Liga 1

Arema FC semakin meningkatkan intensitas latihannya jelang bergulirnya lagi Shopee Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta Lanjutan Shopee Liga 1 yang sudah didepan mata membuat Arema FC semakin meningkatkan intensias latihannya. Semangat skuat Singo Edan menjadi bahan bakar agar tidak pantang menyerah dalam memperisiapkan lanjutan kompetisi. 

Untuk membuat permainan Arema FC semakin bagus dan efektif, pelatih Carlos Oliveira sudah meramu taktik dan strategi jitu untuk dapat menempatkan para pemain dengan posisi yang sesuai, dan dapat mendapatkan peluang untuk menang dalam pertandingan. 

Tetapi Carlos masih tidak berkomentar tentang taktik apa yang sedang dikerjakan, ia juga merasa jika taktiknya dibeberkan, pihak-pihak lain akan memanfaatkannya untuk mencari kelemahan tim. 

Carlos juga menambahkan kalau dalam latihan Arema FC kali ini, ia lebih memfokuskan bola mengalir dari belakang kedepan, serta membuat pergerakan bola menjadi cepat. 

“Yang jelas kami berlatih untuk tidak lama-lama menguasai bola, bergerak cepat, mengalirkan bola, dan terus mempertahankannya. Sebisa mungkin membuat bola mengalir dari belakang ke depan. Secara umum itu yang kami lakukan dalam latihan taktik,” kata Carlos seperti dilansir dari Wearearema.

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Bocor

Saat ini Carlos masih tetap merencanakan taktik ampuh untuk anak didiknya. Agar dapat berjalan lancar saat kompetisi dimulai, ia terus mangulang-ngulang taktik tersebut dalam sesi latihan. 

Agar tidak bocor keluar tentang taktik yang sedang dikerjakannya, Carlos memberikan aturan ketat untuk media saat meliput latihan Arema FC untuk mengurangi bocornya informasi taktik tersebut. 

“Banyak orang ingin mencari tahu bagaimana cara kami bermain, tentu saya tidak gila dengan menunjukkan apa yang kami rencanakan. Ketika kompetisi dimulai kembali, saya ingin memberikan kejutan kepada mereka,” imbuh eks pelatih Becamex Binh Duong itu

3 dari 3 halaman

Menjaga Rapat-Rapat

Carlos tetap menjaga rapat-rapat serta waspada tentang rencana yang ia buat untuk skuat Singo Edan. Ia mengatakan bahwa  taktiknya ini bagaikan senjata bagi dirinya, dan ia tidak ingin lawan mengetahui senjata apa yang sedang disiapkan untuk mengalahkan semua lawan Arema FC di Liga 1 nanti. 

“Ibaratnya, saya sekarang ini sedang mengokang senjata, dan siap membidik semua lawan. Tentu saya tidak ingin lawan melihat seperti apa senjata saya bekerja, karena saya tidak ingin lawan melukai dengan senjata saya sendiri,” tandasnya.

 

Penulis :Ray Kevin Agape 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.