Sukses

Istri Lionel Messi Ikut Kehilangan atas Kepergian Suarez dari Barcelona

Di tim Barcelona, Luis Suarez dan Lionel Messi selama ini dikenal sebagai teman dekat.

Liputan6.com, Jakarta Kepindahan Luis Suarez dari Barcelona ke Atletico Madrid tidak hanya membuat rekan setimnya sedih. Kepergian pemain asal Uruguay itu juga membuat istri Lionel Messi, Antonela Roccuzzo kehilangan.

Setelah enam tahun mengabdi untuk Barcelon, Suarez akhirnya pergi meninggalkan Camp Nou. Mantan pemain Liverpool tersebut telah resmi pindah ke Atletico Madrid setelah pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman tidak menempatkan namanya dalam rencana tim pada musim ini. 

Selama ini, Suarez dan Messi dikenal sangat dekat. Keduanya juga kebetulan tinggal berdekatan. 

Pertemanan mereka diikuti oleh sang pendamping, Roccuzzo dan Sofi Balbi (istri Suarez). Karena itu saat Luis Suarez pindah ke Atletico, Roccuzzo juga harus berpisah dengan sahabatnya, Balbi.   

"Bolu, temanku, saudaraku, terima kasih untuk tahun-tahun kita bersama," kata Roccuzzo lewat Instagram-nya seperti dilansir dari AS. 

"Untuk banyak tawa, teman, dan chat yang tak berujung. Kamu sudah seperti keluarga bagi kami. Saya tidak bisa sampaikan betapa saya akan merindukanmu dan keluarga kalian," bebernya. 

"Terima kasih untuk semuanya! Semoga hidup terus memberi kita momen [untuk dihabiskan] bersama dan saya yakin kita akan segera bertemu lagi! Saya menyayangimu, keluargamu. Semoga sukses dengan langkah baru kalian," tulis Roccuzzo menambahkan. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Mulus

Suarez hengkang sebagai salah satu pemain terbaik Barcelona. Mantan pemain Ajax Amsterdam itu memenangkan empat gelar Liga Spanyol dan satu trofi Liga Champions.

Namun, proses kepindahan Suarez tidak berjalan mulus. Barcelona mendorongnya hengkang, tapi sempat keberatan mengizinkannya bergabung dengan Atletico. Sebelumnya Suarez dikabarkan bakal pergi ke Juventus, tapi batal dan justru berujung terhadap penyelidikan kepolisian Italia.

3 dari 4 halaman

Meneteskan Air Mata

Luis Suarez akhirnya pamit dari Barcelona, Kamis (24/9/2020). Namun, pemain asal Uruguay itu ingin membuktikan masih bisa tampil di level tertinggi setelah bergabung dengan Atletico Madrid.

Pada konferensi pers yang dihadiri Lionel Messi di Camp Nou, Suarez mengucapkan perpisahan yang emosional sembari menteskan air mata setelah mencetak 198 gol untuk Barcelona. Torehan tersebut membuatnya menjadi pemain paling subur ketiga sepanjang sejarah klub.

"Ini merupakan improvisasi karena saya tidak menyiapkan apa pun. Saya merasa masih mampu bersaing di liga ini," kata Suarez sambil menyeka matanya yang berkaca-kaca, dilansir AFP.

 

4 dari 4 halaman

Terima Keputusan Koeman

Suarez menyusul Arturo Vidal, Nelson Semedo, dan Ivan Rakitic yang meninggalkan Barcelona musim ini. Jasanya tidak dibutuhkan pelatih anyar Ronald Koeman yang ingin membangun ulang skuat.

"Saya dapat menerimanya. Ketika Barca mengatakan kalau tidak lagi mengandalkan saya, ada banyak telepon, banyak tawaran. Namun, saya pergi ke tim yang dapat bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid. Saya tidak ragu," ungkap Suarez.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • WAGs Bola