Sukses

Punya Tren Bagus di Awal Shopee Liga 1 2020, Bek Persib Tak Jemawa

Bek sayap Persib Bandung Ardi Idrus meminta rekan setimnya untuk tetap fokus mempertahankan tren positif dalam lanjutan Shopee Liga 1 yang kembali dihelat Oktober.

Liputan6.com, Bandung - Bek sayap Persib Bandung Ardi Idrus meminta rekan setimnya untuk tetap fokus dan melakukan persiapan mandiri dengan baik sesuai arahan pelatih. Dengan begitu, dia berharap Persib mampu mempertahankan tren positif saat Shopee Liga 1 2020 kembali bergulir Oktober mendatang.

Seperti diketahui, Persib berada di puncak klasemen dengan poin 9 saat Shopee Liga 1 dihentikan karena pandemi. Maung Bandung sejauh ini menjadi satu-satunya klub yang mampu menyapu bersih tiga pertandingan awal di musim 2020.

Persib selanjutnya menghadapi Madura United. Kedua tim akan bertanding di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGRP), Kota Pamekasan, Jawa Timur, Minggu (4/10/2020).

Ardi mengaku hanya ingin fokus pada timnya yang saat ini tengah melakukan persiapan. Tujuannya agar bisa tampil maksimal.

"Untuk sementara kita tidak pikirkan tim lawan, fokus kepada tim kita sendiri. Mulai dari lini per lini, kiper, defender, midfielder, striker, dan itu sekarang kita lebih konsentrasi ke taktik," ucapnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (24/9/2020).

Saksikan Video Persib Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Main Lebih Cepat

Ardi memastikan akan bekerja keras untuk bisa mewujudkan keinginan Persib untuk meraih kemenangan. Sehingga Maung Bandung bisa menjaga tren positif yang selama ini diraih.

"Kita juga sekarang melatih komunikasi dari defense ke attacking. Harus lebih cepat karena sebelumnya agak lambat. Kita diminta sama pelatih harus lebih cepat dan tujuannya positif untuk ke depan, mainnya harus cepat," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Target Kemenangan

Pemain asal Ternate ini pun memiliki target untuk bisa meraih kemenangan. Sebab, selama ini Persib cukup kesulitan untuk bisa memetik tiga poin di kandang Madura United.

"Kita punya misi yang sama untuk mendapatkan tiga poin di setiap pertandingan. Kita juga ingin melanjutkan tren positif, setiap pertandingan harus menang biar jaga klasemen. Justru itu harus lebih fokus kepada tim," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.