Jelang Kick-off Shopee Liga 1, Persib Terus Asah Transisi Permainan

Oleh Huyogo Simbolon pada 24 Sep 2020, 21:30 WIB
Diperbarui 24 Sep 2020, 21:30 WIB
Abdul Aziz
Perbesar
Persib Bandung berlatih bersama. (Foto: MO Persib Bandung)

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts terus mengasah kemampuan menyerang sebagai persiapan jelang menghadapi Madura United pada lanjutan Shopee Liga 1 2020, Oktober mendatang.

Robert menerapkannya melalui program latihan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (24/9/2020). 

"Hari ini, kami melanjutkan melatih transisi dari bertahan ke menyerang dan juga mengasah set piece di waktu yang bersamaan. Terutama eksekusi set piece langsung," ucap pelatih 65 tahun itu.

Selain mengasah transisi bertahan ke menyerang, Robert juga menginstruksikan pemain Persib melakukan duel satu lawan satu untuk meningkatkan kemampuan individual.

"Jadi itu agenda latihan kami hari dan besok akan lebih ringan karena Sabtu kami akan memainkan latih tanding bersama dan bermain 90 menit," ungkapnya.

2 dari 4 halaman

Latihan Pekan Terakhir

Robert Rene Alberts
Perbesar
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Menurut Robert, latihan akhir pekan ini menjadi persiapan terakhir karena pada akhir minggu depan timnya sudah melakukan perjalanan ke Pamekasan, Jawa Timur.

"Jadi ini akan menjadi akhir pekan terakhir sebelum memulai perjalanan untuk memainkan laga liga pertama di Pamekasan melawan Madura. Kami bersiap untuk melakukan perjalanan pekan depan dan itu sangat penting," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Kembali Gelar Gim Internal

Robert Alberts
Perbesar
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Robert mengatakan, Persib akan menggelar gim internal pada Sabtu (26/9/2020). "Kami akan bermain di antara kami saja. Tidak ada laga uji coba resmi akhir pekan ini, hanya di antara kami saja," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Persib Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓