Sukses

Bek Terbuang Barcelona Tidak Sabar Jajal Liga Inggris

Tinggalkan Barcelona, Nelson Semedo mengaku bermain di Liga Inggris merupakan sebuah mimpi yang menjadi nyata.

Liputan6.com, Wolverhampton - Nelson Semedo resmi meninggalkan Barcelona dan hijrah ke Liga Inggris. Semedo resmi direkrut oWolverhampton Wanderers dengan nilai transfer mencapai 35 juta euro.

Pemain berusia 26 tahun tersebut dikontrak dengan durasi tiga tahun sampai musim panas 2023. Ia mengaku senang bisa bermain di Liga Inggris dan tidak menyesal sedikit pun untuk meninggalkan Barcelona.

“Saya sangat senang berada di sini, Wolves merupakan tim yang sangat bagus. Bermain di Liga Inggris juga merupakan impian saya,” ujar Semedo seperti dilansir AS.

Direktur Eksekutif Wolves Jeff Shi mengaku senang bisa mendatangkan Semedo ke daratan Inggris. Menurutnya, ini merupakan transfer terbaik Wolves karena melibatkan Barcelona.

“Jarang sekali kami mendapat kesempatan untuk merekrut pemain kelas dunia dari klub kelas dunia. Walau begitu, kami tetap rendah hati dan siap bekerja keras musim ini,” tuturnya.

Simak Video Nelson Semedo Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucap Terima Kasih

Sebelum resmi menandatangi kontrak bersama Wolves, Semedo tak lupa mengucapkan terima kasih kepada klub lamanya. Ia mengatakan telah menjalani musim yang indah dan tidak akan lupa akan kenangan tersebut.

“Saya telah menjalani tiga tahun yang indah di Barcelona. Saya ingin berterima kasih kepada rekan satu tim saya, staf, para penggemar dan semua orang yang telah membantu saya,” ucapnya.

“Terima kasih telah mewujudkan impian saya untuk mengenakan seragam ini. Terima kasih juga telah membuat saya tumbuh sebagai pemain dan pribadi yang kuat,” tambahnya.

3 dari 4 halaman

Mengisi Kekosongan

Kepergian Matt Doherty ke Tottenham Hotspur tentu menjadi lubang besar bagi Wolves. Namun, Wolves tampaknya cukup cepat menyelesaikan masalah ini dan bisa menutup lubang yang ditinggalkan Doherty.

Semedo tidak sekadar mengisi kekosongan yang ditinggalkan, tetapi memperkuat sisi kanan pertahanan Wolves.

4 dari 4 halaman

Statistik Nelson Semedo

Musim 2019/20

Main: 42 kali

Gol: 1 gol

Assists: 6 assists

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.