Henhen Herdiana Enggan Terus Diparkir Persib di Shopee Liga 1 2020

Oleh Liputan6.com pada 24 Sep 2020, 17:30 WIB
Diperbarui 24 Sep 2020, 17:30 WIB
Henhen Herdiana
Perbesar
Bek sayap Persib Bandung Henhen Herdiana. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandun - Bek Persib Bandung Henhen Herdiana belum turun di Shopee Liga 1 2020. Pelatih Robert Alberts memarkirnya di tiga laga yang sudah dilalui. 

Meski begitu, Henhen tidak patah semangat. Dia berusaha meningkatkan kemampuan dengan berlatih lebih keras lagi. 

Henhen percaya kalau kesempatan bermain masih terbuka untuknya, walaupun persaingan di lini belakang Persib sangat ketat dan tidak mudah untuk ditembus. 

Pemain dengan nomor punggung 12 itu juga berjanji untuk berkontribusi bagi tim demi mendapat kepercayaan dari Robert Alberts. 

"Saya akan terus berusaha menujukkan kemampuan saat latihan atau uji tanding. Selebihnya pelatih yang menilai dan menentukan. Saya percaya, usaha pemain untuk berkontribusi maksimal dalam latihan tidak menutup kemungkinan mendapat menit bermain dari pelatih," ucap pemain jebolan Diklat Persib ini.

2 dari 4 halaman

Menyiapkan Diri

Henhen Herdiana
Perbesar
Bek sayap Persib Bandung Henhen Herdiana. (Foto: MO Persib)

Henhen pun mengaku telah menyiapkan diri dengan baik secara fisik maupun mental untuk menghadapi lanjutan Shopee Liga 1 2020. Dia menyebut kondisinya sekarang jauh lebih baik dari yang sebelumnya. 

"Dua minggu menjelang kompetisi pelatih sudah mempersiapakan berbagai program. Kami sudah menyiapkan mental juga menghadapi pertandingan," ucapnya di laman resmi Persib.

3 dari 4 halaman

Persiapan Persib

Geoffrey Castillion Wander Luiz
Perbesar
Duo striker Persib Bandung Geoffrey Castillion dan Wander Luiz mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (13/3/2020). (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Di samping itu, skuat pangeran Biru terus mengasah kemampuan menyerang jelang bergulirnya kompetisi. Persiapan itu dilakukan Persib di Stadion Gelora Bandung lautan Api, Kota Bandung, Kamis (24/9/2020) pagi. 

"Hari ini kami melanjutkan pelatihan transisi permainan dari bertahan ke menyerang. Kami juga melatih pemain dalam hal eksekusi tendangan bebas dan latihan satu lawan satu agar melihat kekuatan pemain saat berduel," kata Robert Alberts. 

 

Penulis: Ray Kevin Agape

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Persib Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓