Sukses

Carlos Oliviera Berharap Arema FC Punya Lapangan Khusus Latihan

Carlos menaruh harapan besar untuk menejemen Arema menyediakan fasilitas khusus untuk kegiatan latihan tim sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta Jelang lanjutan Shopee Liga 1, semua tim yang ikut berpartisipasi sudah melakukan latihan yang intensif serta konsisten untuk mencapai hasil yang terbaik. Hal itu juga dilakukan oleh Arema FC yang terus meningkatkan kualitas pemain dengan melalui banyak program latihan. 

Namun, pelatih Arema FC, Carlos Oliveira masih ingin membentuk kekuatan tim menjadi lebih baik lagi. Hanya saja pihaknya masih terkendala dengan fasilitas latihan yang kurang memadai. Oleh karena itu, Carlos menaruh harapan besar untuk menejemen agar menyediakan fasilitas khusus untuk kegiatan itu. 

Ia mengatakan ia sangat bisa beradaptasi dengan pola latihan yang berpindah-pindah, tapi menurutnya latihan di lokasi yang sama akan semakin efektif dan berjalan dengan maksimal. 

“Saya berharap tim bisa memiliki satu lapangan khusus sehingga kami bisa berlatih tanpa harus berpindah-pindah maupun berganti-ganti,” ujar Carlos di lamn resmi liga-indonesia.  

Mantan pelatih Becamex Binh Duong itu mengatakan kalau berlatih berpindah-pindah tidak bagus untuk tim pelatih karena kondisi lapangan yang berbeda di setiap tempat latihan. 

“Ini sangat tidak bagus untuk staf pelatih. Karena ketika semuanya sudah dipersiapkan tiba-tiba lapangan tidak bisa digunakan karena tidak diizinkan polisi, atau mungkin dipakai untuk pengembangan usia dini, sehingga kami harus menyusun semua program sama,” terang Carlos. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan yang Rumit

Carlos juga menambahkan kalau persiapan peralatan juga menjadi masalah dan kurang efisien jika tempat latihan selalu berpindah-pindah, serta ia tidak bisa mengulang program yang sama di tempat berbeda. 

“Misalnya sekarang ini kita berlatih di lokasi seperti ini (pantai), tapi besok kami akan latihan di lapangan, tidak mungkin saya mengulang program yang sama di sini, kecuali saat pra musim,” sambungnya.

3 dari 3 halaman

Sedikit Waktu

Carlos Oliveira juga mengaku kalau staf pelatih dan pemain tidak punya banyak waktu untuk memikirkan tempat untuk latihan, karena tim akan segera bertanding di kompetisi dan harus fokus untuk menyusun taktik dan hal lain yang dibutuhkan.

“Kita akan bertanding di kompetisi, saya butuh lapangan latihan, kami tidak punya banyak waktu. Saya butuh lapangan untuk melihat kemampuan mereka, menyusun taktik dan hal-hal lain yang dibutuhkan,” tandas Carlos. 

 

Penulis : Ray Kevin Agape. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.