Persija Jakarta Harus Berbenah Usai Kalah dari Bhayangkara FC

Oleh Liputan6.com pada 24 Sep 2020, 14:45 WIB
Diperbarui 24 Sep 2020, 14:45 WIB
PERSIJA
Perbesar
PERSIJA (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta kali ini ini harus berbenah usai dikalahkan Bhayangkara FC dalam laga uji coba pada Rabu (23/9) di Sawangan, Depok. Macan Kemayoran harus rela pulang dengan tangan kosong setelah gol yang diciptakan Achmad Jufrianto membuat hasil akhir pertandingan menjadi 1-0 untuk Bhayangkara FC. 

Ada beberapa faktor yang mengakibatkan Persija kalah dalam laga uji coba ini, salah satunya adalah tidak turunnya beberapa pilar utamanya seperti Novri Setiawan dan Ryuji Utomo yang terpaksa harus absen karena sedang tidak sehat dan pemain asing Persija yang tidak kunjung tiba yaitu Rohit Chand dan Marco Motta

Pada 20 menit pertama, alur permainan dari Persija berhasil menguasai pertandingan. Dengan umpan-umpan pendek, Persija dapat membuat peluang untuk dapat mencetak angka. 

Osvaldo Haay dan Marko Simic juga beberapa kali mencoba untuk melahirkan peluang gol, namun masih gagal untuk menemui hasil karena pertahanan dari Bhayangkara FC yang begitu rapih dan efektif. 

Selang 35 menit pertandingan, pertahanan Persija dikejutkan oleh gol Achmad Jufriyanto dengan memanfaatkan bola kemelut dan skor menjadi 1-0 sampai akhir dari babak pertama. 

Memasuki babak kedua, pelatih Sudriman mencoba mengubah susunan pemain dengan mengganti beberapa pemain dari babak pertama. Taufik Hidayat, Sutan Zico, Salman Alfarid, Heri Susanto, Adixi Lenzivio dan Tony Sucipto dijajal dalam laga uji coba ini. 

Jalannya babak ke dua pertandingan pun masih didominasi Macan Kemayoran namun masih gagal mencetak angka satupun. Laga pun berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan Bhayangkara FC. 

2 dari 4 halaman

Kecewa

Marko Simic
Perbesar
Persija Jakarta dipaksa menelan kekalahan 0-1 dari Bhayangkara FC pada laga uji coba yang digelar di lapangan PSSN, Depok, Rabu (23/9/2020). (dok. Persija Jakarta)

Usai pertandingan Sudirman mengaku kecewa dengan kekalahan ini. Disisi lain, ia berkata kalau permainan sudah sangat baik dan ada beberapa kekurangan akan diperbaiki. 

“Cukup kecewa dengan hasil ini karena kami gagal meraih kemenangan. Namun secara keseluruhan, permainan tim sudah sangat baik dengan kerja sama antar pemain. Kita masih memiliki waktu untuk memperbaiki kekurangan yang ada,” tutur Sudirman di laman resmi Persija.

3 dari 4 halaman

Evaluasi

Persija mendatangkan Thiago Apolina Pereira, dan Maike Henrique Irine De Lima, pemain asing asal Brasil.
Perbesar
Persija mendatangkan Thiago Apolina Pereira, dan Maike Henrique Irine De Lima, pemain asing asal Brasil. (Dok Persija).

Sudirman juga menyadari beberapa faktor kekurangan pada tim. Ia mengaku akan mengevaluasi beberapa kekurangan itu sebelum menghadapai Persipura Jayapura dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020 nanti. 

“Hasil tentu kecewa mengingat banyak peluang didapatkan oleh pemain dan tidak berhasil menjadi gol. Ini jadi bahan evaluasi kami nantinya. Kami masih memiliki waktu untuk memperbaiki kekurangan yang ada,” ujar Sudirman.

 

Penulis : Ray Kevin Agape

 

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓