Sukses

MU Siapkan Kejutan di Menit Terakhir Bursa Transfer Musim Ini

Beberapa waktu lalu MU telah dikaitkan dengan beberapa bek tengah. Salah satunya adalah bintang AS Monaco.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) secara mengejutkan menelan kekalahan 1-3 saat menjamu Crystal Palace akhir pekan lalu. Kekalahan di pertandingan pertama Liga Inggris musim ini menunjukkan bahwa Setan Merah perlu berinvestasi pada bek tengah baru.

Beberapa waktu lalu MU telah dikaitkan dengan beberapa bek tengah di jendela transfer kali ini. Salah satunya adalah Benoît Badiashile dari AS Monaco.

Laporan sebelumnya dari Prancis menjelaskan tawaran MU untuk bek itu ditolak oleh tim Ligue 1 tersebut. Namun, seperti dilansir L’Equipe, Monaco justru tertarik dengan tawaran klub Bundesliga Bayer Leverkusen.

Kedua klub bahkan dikabarkan bersedia mengeluarkan 25 juta euro untuk merekrut pemain muda tersebut.

Namun, dilaporkan kejutan menit terakhir tengah dipersiapkan kubu Ole Gunnar Solskjaer dalam upaya untuk menandatangani Badiashile. MU akan membuat proposal baru untuk Monaco sebelum jendela ditutup pada 5 Oktober 2020 mendatang.

Simak Video Manchester United Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mencuat

Meski MU mengajukan tawaran baru, kecil kemungkinan mereka akan berhasil merekrut Badiashile. Sang pemain ingin tetap di Monaco untuk melanjutkan perkembangannya.

Sebelumnya, nama Badiashile mendadak mencuat ke permukaan setelah MU tertarik mendatangkannya dari Monaco. Ia merupakan salah satu penggawa muda Monaco yang mentas bersama tim senior pada musim 2019/20 silam.

3 dari 4 halaman

Tandem Baru

MU tertarik memboyong pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini berkat performanya di musim lalu. Badiashile tampil dalam 20 laga di segala ajang yang diikuti Monaco.

Setan Merah digosipkan tengah berburu bek tengah baru. Solskjaer butuh tandem baru untuk Harry Maguire di jantung pertahanan MU musim depan.

4 dari 4 halaman

Bukan Pilihan Tepat

Namun, kabarnya pihak Monaco ogah melepaskan sang pemain ke Inggris. "Target kami adalah membuat dia [Badiashile] naik ke level berikutnya," ujar Niko Kovac, kata juru taktik baru Monaco itu.

Kovac menilai bahwa pindah ke Inggris untuk saat ini bukan pilihan yang tepat untuk Badiashile.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola