Bek Tangguh Persija Siap Tempur di Shopee Liga 1

Oleh Liputan6.com pada 23 Sep 2020, 22:00 WIB
Diperbarui 23 Sep 2020, 22:00 WIB
Tony Sucipto - Persija Jakarta
Perbesar
Bek Persija Jakarta Tony Sucipto. (foto: instagram.com/toncip6)

Liputan6.com, Jakarta Menuju dimulainya lanjutan Shopee Liga 1 yang sudah di depan mata, salah satu senior Persija Jakarta Tony Sucipto mengaku sudah siap tempur untuk menjalani lanjutan kompetisi. Ia juga merasa yakin akan tampil baik setelah sebulan lebih  melakukan latihan intens dengan maksimal.

Bek dengan sapaan Toncip itu mengatakan bahwa kondisi fisik para pemain yang mengkhawatirkan karena sempat tidak bermain selama lima bulan akibat pandemi Covid-19 sudah bukan menjadi masalah bagi Persija.  

Toncip juga menambahkan kalau kondisi tim sekarang lebih bagus dibandingkan dengan awal latihan perdana bulan lalu serta kemampuan para pemain terlihat lebih matang dan dapat mengikuti latihan dalam intensitas yang tinggi. 

“Untuk menuju Liga 1 masih ada beberapa minggu lagi untuk mematangkan persiapan yang kini sebenarnya sudah baik. Kondisi fisik para pemain bagus, yang tidak kalah penting, kondisi tim juga sangat baik dan harmonis,” tutur eks pemain Timnas Indonesia ini di laman resmi Persija. 

Toncip juga mengaku akan siap ditempatkan diposisi mana saja sesuai arahan pelatih. Pemain Persija bernomor  punggung 16 ini memang sangat cocok untuk bermain diberbagai posisi, seperti bek sayap, bek tengah hingga gelandang bertahan. 

“Kalau pribadi saya siap dimainkan di posisi apapun. Pelatih yang menilai saya dibutuhkan di posisi mana,” tambahnya.

2 dari 3 halaman

Hasil Positif

Persija mulai berlatih di Lapangan PSSN, Depok, Senin (14/9/2020).
Perbesar
Persija mulai berlatih di Lapangan PSSN, Depok, Senin (14/9/2020). (Media Persija).

Disisi lain, pelatih Sudirman sangat yakin harmonisasi dan profesionalitas skuat Macan Kemayoran akan tuai hasil positif. Menurutnya, hasil positif itu dapat diraih karena program latihan Persija yang jelas  untuk meningkatkan permainan tim. 

“Persija yang sekarang menurut saya lebih profesional dan detail dalam mengelola suatu bentuk latihan menuju jenjang pertandingan. Pelatih-pelatih yang ada di tim mempunyai program jelas, begitu juga dengan manajemen. Ada kemauan untuk berubah menjadi lebih baik,” kata Sudirman.

Sudirman juga berharap akan mendapatkan hasil terbaik dan ingin menjadi juara di Shoppe Liga 1 2020. 

"Harapannya tentu kami ingin yang terbaik dari semua bidang, baik dari manajemen maupun permainan tim. Kami ingin mendapatkan hasil terbaik, dan ingin menjadi juara.” tutup Sudirman. 

Persija akan mengawali lanjutan Liga 1 2020 dengan menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura di Stadion Gajayana pada 3 Oktober.

 

Penulis : Ray Kevin Agape 

 

3 dari 3 halaman

Simak Video Persija Jakarta Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓